visitaaponce.com

Anthony Joshua Melibas Otto Wallin

Anthony Joshua Melibas Otto Wallin
juara dunia kelas berat Anthony Joshua terbukti terlalu kuat bagi Otto Wallin dengan mencetak TKO dalam laga non gelar di Riyadh.(AFP)

MANTAN juara dunia tinju kelas berat Anthony Joshua terbukti terlalu kuat bagi Otto Wallin untuk mencetak TKO setelah lima ronde pertarungan non-gelar mereka di Riyadh, Sabtu.

Agresi terkendali dari pemain Inggris ini membuat dia memberikan kekalahan jarak jauh pertama dalam karir Wallin, dengan tendangan sudut pemain Swedia itu menariknya keluar dari aksi setelah berakhirnya ronde kelima dari pertandingan yang berat sebelah.

Kemenangan itu memberi Joshua kemenangan ketiganya dari banyak pertarungan pada tahun 2023 setelah ia mengalahkan Jermaine Franklin Jr dengan keputusan mutlak pada bulan April sebelum kesuksesan penghentian ronde ketujuh melawan Robert Helenius pada bulan Agustus.

Baca juga: Parker Mengatasi Wilder dalam Keputusan Poin Bulat di Riyadh

Itu juga membuat rekor profesional Joshua yang berusia 34 tahun menjadi 27 kemenangan dan tiga kekalahan.

“Hanya pertarungan lagi,” kata Joshua kepada penyiar DAZN. "Saya menghormati Otto. Bukan sekedar pertarungan kemunduran, hanya satu hari di kantor. Kemenangan dengan cara apa pun. Seperti Otto, Anda ingin melakukan apa pun untuk menjadi pemenang. Hanya itu yang saya inginkan."

Baca juga: HSS Series 5 Jakarta Bakal Libatkan Juri Internasional

Joshua mendominasi sejak bel pembukaan, dengan hidung Wallin berlumuran darah di ronde pertama oleh mantan juara dunia kelas berat dua kali itu.

Dan Wallin, yang pernah bertarung jarak jauh dengan juara WBC Tyson Fury, berhasil melewati ronde kelima dengan baik setelah sempat gemetar akibat beberapa pukulan kuat dari Joshua.

Sudutnya kemudian dengan penuh kasih memutuskan untuk menghindari hukuman lebih lanjut.

Sebelumnya pada babak yang sama, Joseph Parker -- yang pernah dikalahkan dalam perebutan gelar oleh Joshua -- mengalahkan mantan juara kelas berat WBC Deontay Wilder dengan kemenangan angka mutlak. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat