visitaaponce.com

Parker Mengatasi Wilder dalam Keputusan Poin Bulat di Riyadh

Parker Mengatasi Wilder dalam Keputusan Poin Bulat di Riyadh
Joseph Parker (kanan) berhasil mengalahkan mantan juara dunia kelas berat, Deontay Wilder, dalam pertarungan tanpa gelar di Riyadh, Sabtu.(AFP)

PETINJU Joseph Parker berhasil mengalahkan mantan juara dunia kelas berat, Deontay Wilder, dalam pertarungan tanpa gelar di Riyadh, Sabtu.

Dominasi total oleh Parker tercermin dari skor hakim yang einisai, yakni 118-111, 118-110, 120-108, semua untuk keuntungan petinju asal Selandia Baru ini.

Kemenangan Parker kemungkinan mempengaruhi pertarungan yang sangat dinanti-nantikan antara Wilder dan mantan juara dunia kelas berat lainnya, Anthony Joshua dari Britania Raya. Joshua dijadwalkan menghadapi Otto Wallin dalam pertandingan utama di kartu yang sama di Arab Saudi nanti malam.

Baca juga: HSS Series 5 Jakarta Bakal Libatkan Juri Internasional

Parker, yang pernah memegang gelar World Boxing Organisation, terlalu kuat dan mahir saat ia secara komprehensif mengalahkan Wilder dalam pertandingan ini, yang merupakan pertarungan pertama sang mantan juara dunia kelas berat WBC dalam lebih dari dua tahun.

Wilder, yang terkenal sebagai pukulan keras, terlibat dalam tiga pertandingan dramatis dengan juara WBC saat ini, Tyson Fury, dengan hasil seri pada pertandingan pertama sebelum kalah pada dua pertandingan berikutnya.

Baca juga: HSS Series 4 Bandung Dihadiri Menpora

Periode inaktivitas panjang Wilder tampaknya berdampak pada petinju berusia 38 tahun tersebut, dengan Parker mampu mencetak pukulan bersih dan beberapa pukulan keras roundhouse.

Wilder sempat bangkit pada ronde kedelapan tetapi berhasil bertahan hingga bel berbunyi, sementara Parker, yang berusia 31 tahun, memberikan beberapa pukulan telak dalam kemenangan yang komprehensif. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat