visitaaponce.com

Janji Pensiun Tyson Fury lagi usai Kalahkan Dillian Whyte

Janji Pensiun Tyson Fury lagi usai Kalahkan Dillian Whyte
Petinju Inggris Tyson Fury (kanan) merayakan setelah mengalahkan petinju Inggris Dillian Whyte di ronde keenam.(AFP/Adrian Dennis.)

TYSON Fury sukses mempertahankan sabuk juara tinju kelas berat versi WBC seusai menang KO atas Dillian Whyte pada laga yang digelar di Stadion Wembley, Inggris, Minggu (23/4), dini hari WIB. Petinju asal Inggris itu berjanji kepada sang istri untuk pensiun usai duel terakhir di negara sendiri.

"Ini mungkin tirai terakhir untuk Raja Gipsi (julukan Fury) dan cara yang bagus untuk keluar. Saya telah memenangi setiap sabuk yang ada untuk dimenangi. Tidak ada lagi yang bisa saya lakukan. Saya telah memenangi setiap sabuk dalam pertandingan," kata Fury.

Petinju 33 tahun itu sebelumnya hendak pensiun usai episode ketiganya berduel melawan Deontay Wilder tahun lalu. Akan tetapi dia berjanji kepada para penggemar untuk bertarung sekali lagi di tanah kelahirannya. "Andaikan ini gim komputer, ini jelas permainannya sudah tamat," ucapnya.

Fury melumat Whyte dengan uppercut mematikan di ronde keenam disaksikan 94 ribu penonton yang hadir di Wembley.
Seusai laga, dia menegaskan tetap pada rencananya untuk gantung sarung tangan dan melepas kesempatan untuk menjadi pemegang juara kelas berat pertama sejak Lennox Lewis.

Sepanjang kariernya, Fury menjadi bintang di dunia tinju usai menaklukkan Wladimir Klitschko dan mengeklaim sabuk WBA, IBF, dan WBO pada 2015. Sejak itu dia menjadi tak terkalahkan.

Baca juga: Dillian Whyte dan Tyson Fury Sepakati Pertarungan Kelas Berat WBC

Meski menyatakan pensiun, godaan terbesar yang kemungkinan tak bisa ditolak Fury ialah laga melawan sesama petinju Inggris lain Anthony Joshua atau Oleksandr Usyk (Ukraina). Kali ini pun bukan yang pertama kali Fury menyatakan pensiun tetapi akhirnya kembali bertarung. "Saya akan pensiun sebagai petinju kelas berat kedua dalam sejarah setelah Rocky Marciano yang pensiun tanpa terkalahkan. Semua jalan mengarah ke Raja Gipsi dan saya tidak terkalahkan di pertandingan ini," imbuhnya.

Lennox Lewis menilai Fury belum waktunya untuk mengakhiri karier dari ring tinju. Menurutnya, Fury masih tetap petinju yang bisa ditaklukkan. "Dia sudah berada di klub tinju sangat eksklusif tetapi saya berharap dapat menyambutnya di klub yang tak terbantahkan. Mari kita selesaikan," ujar Lewis.

Di gelanggang lain, Fury memastikan bakal bertarung di arena UFC melawan juara kelas berat asal Afrika, Francis Ngannou. (AFP/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat