visitaaponce.com

Fury Tegaskan tidak Mau Lagi Naik Ring

Fury Tegaskan tidak Mau Lagi Naik Ring
Petinju Inggris Tyson Fury merayakan kemenangannya atas Dillian Whyte di Stadion Wembley, London.(AFP/Adrian DENNIS)

TYSON Fury menegaskan tidak ada uang sebanyak apa pun yang bisa membuatnya kembali naik ring setelah juara tinju kelas berat dunia itu memutuskan pensiun setelah menang atas Dillian Whyte.

Fury mengalahkan Whyte lewat kemenangan TKO di ronde keenam, Sabtu (23/4) untuk mempertahankan rekor tidak terkalahkannya.

Petinju berusia 33 tahun itu kemudian memutuskan gantung sarung tinju pascakemenangan di hadapan 94 ribu orang di Stadion Wembley itu.

Baca juga: Whyte Tuding Kemenangan Fury Ilegal

Namun, ada rumor bahwa Fury bisa kembali naik ring jika diberi kesempatan memenangkan gelar WBA, IBF, dan WBO yang akan diperebitkan oleh juara bertahan Oleksandr Usyk dan Anthony Joshua, yang akan bertanding pada tahun ini.

Fury membantah kabar itu dalam wawancara dengan Piers Morgan di TalkTV, Rabu (27/4).

"Ini adalah fakta sesungguh dan sebenar-benarnya, saya sudah selesai bertinju," tegas Fury.

"Kapan waktu yang tepat? Saat saya bahagia, sehat, otak masih sehat, masih bisa berbicara. Saya memiliki istri yang cantik dan enam orang anak."

"Saya memiliki sabuk juara. Saya memiliki banyak uang. Saya sukses dan terkenal. Untuk apa saya bertanding lagi?"

"Tinju adalah olahraga berbahaya. Anda bisa jatuh dengan hanya satu pukulan dan saya melihat itu pada Sabtu lalu. Hanya karena satu pukulan, Anda bisa tidak bangun lagi."

"Saya pensiun saat saya masih jaya, tidak terkalahkan. Saya adalah orang kedua yang pensiun di kelas berat dalam kondisi tidak terkalahkan."

"Ini bukan masalah uang bagi saya. Bagi banyak orang, semua tentang uang. Saya telah memiliki banyak uang," lanjutnya.

Fury kemudian menambahkan, "Saya telah bertanding selama 10 tahun terakhir di berbagai penjuru dunia. Kapan saya memiliki waktu untuk menjadi seorang ayah, suami, saudara, dan anak. Saya membutuhkan itu."

"Saya hanya ingin keluar saay sendang berjaya. Saya menang KO di hadapan hampir 100 ribu orang di Wembley. Orang-orang tidak akan segera melupakan Gypsy King. Tidak ada uang sebanyak apa pun yang bisa membuat saya kembali naik ring," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat