visitaaponce.com

Indonesia Pastikan Tempat di Final Tunggal Putra Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Indonesia Pastikan Tempat di Final Tunggal Putra Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022
Jonatan Christie(AFP)

TUNGGAL putra Indonesia, Jonatan Christie melaju ke semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 usai mengandaskan Loh Kean Yew di partai perempat final. Jonatan menghentikan perlawanan wakil Singapura itu melalui laga sengit di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jumat (29/4).

Jojo, sapaan Jonatan, menyudahi laga dengan dua gim yang ketat 22-20 dan 23-21. Di semifinal, Jojo bakal menghadapi Chico Aura Dwi Wardoyo. Satu tempat di final tunggal putra pun dipastikan bakal menjadi milik wakil Indonesia.

Adapun Chico melenggang ke semifinal seusai mengalahkan wakil Tiongkok, Shi Feng Li. Chico menang dua gim langsung 21-17 dan 21-14.

Capaian ke semifinal Kejuaraan Asia itu menjadi prestasi besar bagi Chico yang ada di peringkat ke-52 dunia. Dia berhasil melewati pemain-pemain yang posisinya jauh di atasnya.

"Pertama mengucap syukur alhamdulillah bisa memenangi pertandingan hari ini. Saya senang bisa sampai sejauh ini dan mengalahkan pemain-pemain yang peringkatnya di atas saya," kata Chico seusai laga. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat