visitaaponce.com

Jonatan Christie Ungkap Keinginan Juara di Indonesia Open 2024

Jonatan Christie Ungkap Keinginan Juara di Indonesia Open 2024
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie(ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

TURNAMEN bulu tangkis Indonesia Open 2024 yang berlangsung di Istora GBK, Jakarta, mulai Selasa (4/6) esok. Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menyimpan ambisi untuk bisa juara.

"Tentunya jadi salah satu impian atau keinginan saya juga untuk bisa juara di sini. Itu akan jadi kebahagiaan saya tersendiri. Tetapi fokus memang untuk pengumpulan seeding Olimpiade," kata Jonatan konferensi pers di Istora, Senin (3/6).

Indonesia Open yang berlabel turnamen Super 1000 selain menjadi ajang pemanasan terakhir sebelum Olimpiade juga strategis untuk penentuan seeding atau unggulan di Olimpiade. Para wakil Indonesia yang akan berlaga ditargetkan bisa meningkat performanya dan mencapai puncak di Paris.

Baca juga : Indonesia Open 2024 Jadi Pemanasan Terakhir Jelang Olimpiade

Jonatan yang berstatus juara Asia 2024 itu mengaku sudah mempersiapkan diri dengan maksimal untuk bisa tampil lebih baik. Tahun lalu, dia hanya sampai di babak perempat final. Pada babak pertama Indonesia Open 2024 ini, Jonatan akan berhadapan dengan wakil Denmark, Magnus Johannesen.

“Saya sudah mencoba lapangan dan ada beberapa yang menjadi catatan dan mungkin akan kami diskusikan dengan pelatih untuk penerapan strategi di lapangan sehingga bisa langsung diterapkan di lapangan,” ucapnya.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dalam tren positif setelah di Singapore Open 2024 mencapai empat besar. Dia berharap bisa tampil lebih baik lagi. Di babak pertama, Gregoria akan menghadapi wakil Kanada, Michelle Li.

Baca juga : Tampil Buruk di Prancis Terbuka, Jonatan Christie Berjanji Bangkit

“Saya ingin menampilkan yang terbaik jadi semoga persiapan hari ini bisa cukup dan motivasinya tinggi untuk melakukan yang terbaik di turnamen ini,” kata Gregoria.

Sementara itu, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih terus berusaha menemukan bentuk permainan terbaiknya setelah Apriyani mengalami cedera. Di babak pertama mereka akan melawan ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

“Feeling kami bertanding semakin hari semakin baik. Pastinya bermain di Indonesia Open membuat kami ingin memberikan prestasi yang terbaik,” kata Siti Fadia. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat