visitaaponce.com

Nadal Pandang Semua Laga Sebagai Laga Terakhir

Nadal Pandang Semua Laga Sebagai Laga Terakhir
Petenis Spanyol Rafael Nadal(AFP/Thomas SAMSON)

RAFAEL Nadal, Minggu (29/5), mengatakan kariernya yang diwarnai cedera membuat dia memandang semua laga sebagai laga terakhir baginya.

Petenis Spanyol berusia 35 tahun itu sukses melaju ke perempat final Prancis Terbuka untuk ke-166 kalinya setelah menang 3-6, 6-3, 6-2, 3-6, dan 6-3 atas petenis Kanada Felix Auger-Aliassime, dalam laga yang berlangsung selama 4 jam dan 21 menit.

Ini bau merupakan kali ketiga dalam kariernya selama 17 tahun dan 112 laga di Roland Garros, Nadal harus bermain selama 5 set.

Baca juga: Zverev Melaju ke Perempat Final Prancis Terbuka

Di babak perempat final, Nadal akan berhadapan dengan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic.

Laga itu akan menjadi pertemuan kesepuluh antara kedua petenis papan atas itu di Roland Garros dan ke-59 kali antara keduanya.

Nadal tiba di Paris dengan tanda tanya apakah dia bisa tampil di Prancis Terbuka setelah mengalami cedera kaki di Roma. 

Cedera itu telah lama menghantui kariernya. Tahun lalu, Nadal harus absen di Wimbledon, Olimpiade, dan Amerika Serikat (AS) Terbuka karena cedera itu.

"Saya mengetahui situasi saya dan saya telah menerimanya. Saya tidak bosa mengeluh. Saya melaju ke perempat final Roland Garros. Dua pekan lalu, saya tidak tahu apakah saya bisa tampil di sini," kata Nadal yang memenangkan satu dari 13 gelarnya di Prancis Tebruka di penampilan debutnya pada 2005.

"Jadi, saya hanya akan menikamti saya ada di sini untuk satu tahun lagi. Sejujurnya, setiap kali saya bertanding, saya tidak tahu apakah itu aka menjadi laga terakhir saya di Roland Garros."

"Itu adalah situasi saya saat ini. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam karier saya di masa depan," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat