visitaaponce.com

Ganda Putri Nomor Satu Dunia Doakan Greysia Bahagia Selepas Pensiun

Ganda Putri Nomor Satu Dunia Doakan Greysia Bahagia Selepas Pensiun
Ganda putri nomor satu dunia asal Tiongkok Chen Qing Chen/Jia Yi Fan(AFP/Claus Fisker / Ritzau Scanpix)

GANDA putri peringkat satu dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan melontarkan harapan kepada pebulu tangkis Indonesia Greysia Polii, agar bisa lebih berbahagia setelah resmi gantung raket, pekan ini.

Bagi pasangan asal Tiongkok itu, Greysia merupakan sosok atlet yang berkarakter dan meninggalkan kesan tidak terlupakan dalam setiap pertemuan di lapangan kompetisi.

"Kami sudah bertemu dalam banyak pertandingan, dan terakhir di Olimpiade (Tokyo). Greysia bisa juara dan kami melihat mereka sangat senang dengan hasil itu," kata Chen saat ditemui setelah pertandingan di Istora Senayan Jakarta, Selasa (7/6).

Baca juga : PB Mansion Sports Box Sabet Medali Perak di Turnamen KJA Open 2023

Pertemuan antara Chen/Yi Fan dan Greysia/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo menjadi ajang persaingan terakhir mereka di dunia bulu tangkis. Saat itu, Greysia/Apriyani mengamankan medali emas setelah menang dua gim langsung 21-19 dan 21-15.

Kemenangan itu mencatatkan sejarah baru bagi dunia bulu tangkis nasional, karena untuk pertama kalinya Indonesia meraih medali emas Olimpiade dari nomor ganda putri.

Dengan capaian itu, maka Indonesia sukses mengoleksi seluruh medali emas dari semua sektor bulu tangkis sejak cabang olahraga ini ditandingkan pertama kali di Olimpiade Barcelona pada 1992.

Baca juga : Ganda Putri Ribka/Lanny Belajar dari Kekalahan

"Setiap pertandingan pasti tidak akan terlupakan, karena setiap pertandingan itu ada banyak hal yang saling kami pelajari satu sama lain," ungkap Chen.

Chen/Yi Fan berharap suatu saat bisa kembali bertemu dengan Greysia di luar arena kompetisi dan bisa berbagi cerita soal pertandingan yang pernah mereka lalui atau hal santai lainnya.

"Pasti kami akan rindu, senang bisa bertanding melawan Greysia. Saya berharap setelah pandemi dia bisa datang ke Tiongkok, bertemu di sana dan menciptakan banyak pengalaman seru," ujar Yi Fan.

Sebelumnya, Greysia Polii mengumumkan resmi pensiun, pekan lalu, dan akan menggelar pertandingan eksibisi yang akan dilangsungkan sebelum babak final turnamen Indonesia Masters 2022 pada 12 Juni di Istora Senayan.

Atlet berusia 34 tahun ini mengaku belum memiliki rencana setelah gantung raket, namun dirinya memastikan akan tetap aktif berkontribusi untuk perkembangan bulu tangkis Indonesia. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat