visitaaponce.com

Greysia Polii Puji Megawati Sebagai Kebanggaan Indonesia

Greysia Polii Puji Megawati Sebagai Kebanggaan Indonesia
Mantan Pebulu tangkis Indonesia Greysia Polii memuji pemain voli asal Jember Megawati Megawati Hangestri Pertiwi yang sedang menjadi sorotan(Instagram)

MANTAN Pebulu tangkis Indonesia Greysia Polii memuji pemain voli asal Jember Megawati Megawati Hangestri Pertiwi yang sedang menjadi sorotan di Liga Voli Korea, V-League 2023/2024 karena permainan gemilangnya.

"Habis main tenis langsung nonton Megawati Hangestri Pertiwi tanding di Liga Voli Korea. Kebanggaan Indonesia," kata Greysia melalui story di akun Instagram pribadinya, @greyspolii.

Pujian ini sangat bisa dipahami. Megawati bermain sensasional di V-League. Dia bahkan mampu mencatatkan sejumlah rekor bersejarah bersama timnya, Daejeon Red Sparks, seperti mengembalikan Red Spark ke playoff setelah 7 tahun tidak masuk.

Baca juga : Bawa Red Spark ke Playoff, Megawati Hangestri Cetak Sejarah di Korea

Untuk pencapaian pribadi, Megawati mencetak sejarah sebagai pemain asing dari Asia pertama yang meraih penghargaan Most Valuable Player (MVP) pada putaran pertama V-League 2023/2024.

Tak berhenti di sana, Megawati sukses terpilih masuk ke tim all star liga voli Korea yang menjadi ajang spesial tahunan. Dia juga menjadi pemain pertama yang bertanding dengan menggunakan hijab di Liga Voli Putri Korea Selatan.

Dalam pertandingan, Megawati juga tampil gemilang. Sebanyak 11 servis beruntun miliknya di salah satu laga masuk dalam urutan kedua dalam jajaran servis beruntun di Korea. 

Baca juga : Red Spark vs GS Caltex, Dipastikan Lolos ke Playoff V-League 

Kini Megawati dan Red Sparks sedang bersiap menghadapi Pink Spiders di playoff. Jika Red Sparks berhasil mengungguli Pink Spiders di playoff nanti, Megawati dan kawan-kawan akan kembali bergulat dengan Hillstate, tim yang Megawati kalahkan dengan 11 servis beruntunnya. Pun demikian perjalanan masih panjang. 

Laga Red Sparks dan Pink Spiders akan terdiri dari tiga kali pertandingan. Red Sparks akan bertandang ke markas Pink Spiders pada Jumat (22/3) mendatang untuk pertandingan pertama. Kemudian pada Minggu (24/3), giliran Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan yang menjamu Pink Spiders di laga kedua. 

Sementara pertandingan ketiga baru akan diselenggarakan pada Selasa (26/3) di kandang Pink Spiders jika agregat menunjukkan angka seri. Namun, jika di antara kedua tim ada yang memenangkan dua kali pertandingan secara beruntun, tim tersebut akan melenggang bebas ke final untuk melawan Hillstate. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat