visitaaponce.com

Chico Dihentikan Loh Kean Yew

Chico Dihentikan Loh Kean Yew
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo(MI/Ramdani)

LANGKAH pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo terhenti di turnamen Indonesia Masters 2022. Chico tersisih usai kalah dari juara dunia Loh Kean Yew di babak kedua atau 16 besar.

Berlaga di Istora Senayan, GBK, Jakarta, Kamis (9/6) siang, Chico harus mengakui keunggulan pemain Singapura itu dua gim langsung 14-21, 18-21. Loh Kean Yew yang pada turnamen ini berstatus unggulan kedelapan menyudahi laga selama 35 menit.

Laga berlangsung ketat di awal gim pertama dan Chico mengimbangi Loh Kean Yew. Namun, dia tertinggal di interval dan akhirnya kehilangan gim pertama.

Pada gim kedua, Chico kembali berupaya memberikan perlawanan. Interval gim kedua kedua Loh Kean Yew kembali unggul.

Chico pun memberi perlawanan sengit jelang akhir laga namun akhirnya harus mengaui keunggulan pebulu tangkis peringkat 10 dunia itu 18-21.

Baca juga: Chico Melaju ke Perempat Final Indonesia Masters 2022

Pertemuan Chico dan Loh Kean Yew di Indonesia Masters 2022 ini menjadi yang keempat kalinya. Loh Kean Yew yang meraih perak pada SEA Games Vietnam lalu itu mengungguli rekor pertemuan dengan Chico 4-0.

Di Indonesia Masters ini, Chico memulai turnamen dari babak kualifikasi mengalahkan Christo Popov (Prancis) dan Adham Hatem Elgamal (Mesir). Pada babak 32 besar, dia menyingkirkan Sameer Verma (India).

Sementara itu, Loh Kean Yew melangkah ke perempat final dan akan menghadapi pemenang antara Lu Guang Zu (Tiongkok) Heo Kwang Hee (Korea Selatan).(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat