visitaaponce.com

Juara Badminton Asia Championship Jadi Salah Satu Pencapaian Terbaik Ginting

Juara Badminton Asia Championship Jadi Salah Satu Pencapaian Terbaik Ginting
Anthony Ginting berselebrasi setelah menjuarai BAC 2023.(PBSI)

Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menuturkan bahwa gelar juara Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (Badminton Asia Championship/BAC) 2023 menjadi salah satu pencapaian terbaik yang pernah ia raih dalam karirnya.

"Ini pastinya salah satu pencapaian terbaik buat saya. Titel juara Asia kan besar juga. Semoga, dari sini, kepercayaan diri saya bisa lebih baik lagi, lebih termotivasi lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya," ujar Ginting melalui keterangan resmi, Senin (1/5).

Sedianya, sejak awal turnamen, Ginting membatasi ekspektasi supaya tidak terlalu berlebihan dalam memikirkan target.

Baca juga: Kalahkan Singapura, Anthony Ginting Juarai Badminton Asia Championship 2023

"Harapan pasti ada, tapi saya tidak mau terlalu berlebihan. Itu mungkin terlihat di lapangan yang kurang ekspresif tapi itu membantu saya untuk lebih tenang dan bisa mengontrol semuanya," Ginting menceritakan.

Kemenangan Ginting diraih setelah ia mengalahkan juara dunia 2021 Loh Kean Yew pada babak final. Pemain unggulan kedua itu membungkam aksi Loh melalui dua gim langsung, 21-12, 21-8, yang dimainkan dalam 28 menit.

Baca juga: Ini Daftar Skuad Indonesia untuk Piala Sudirman 2023

Ginting mengaku terus berupaya menjaga fokus dan minimalisir kesalahan-kesalahan sendiri. Ia bersyukur bisa bermain cukup baik di sepanjang pekan ini, sehingga bisa menikmati pertandingan dan merasa tenang di dalam lapangan.

Usai kemenangan perdananya di ajang Kejuaraan Asia, Ginting semakin termotivasi untuk menunjukkan performa terbaik pada turnamen-turnamen selanjutnya.
Yang terdekat, ia akan berlaga di ajang Piala Sudirman yang digelar di Tiongkok, 14 April mendatang. (Ant/Z-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat