visitaaponce.com

ApriyaniSiti Fadia Raih Gelar Juara Singapura Terbuka 2022

Apriyani/Siti Fadia Raih Gelar Juara Singapura Terbuka 2022
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih gelar juara Singapura Terbuka 2022.(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

APRIYANI Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses keluar sebagai juara ganda putri pada turnamen Singapura Terbuka 2022. Di laga final, Minggu (17/8), mereka berhasil mengatasi unggulan kelima asal Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Pada partai puncak di Singapore Indoor Stadium, Apriyani/Siti Fadia menang dua gim langsung 21-14, 21-17.

Hasil itu membuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sebagai pasangan yang relatif baru mulai menjanjikan dengan potensi mereka.

Dari lima turnamen BWF yang diikuti dalam kurun waktu satu bulan terakhir ini, mereka menembus final tiga kali.

Gelar di Singapura Terbuka ini menjadi yang kedua bagi mereka pada tur BWF setelah di Malaysia Terbuka.

Baca juga: All Indonesian Tersaji di Final Singapura Terbuka 2022

Di Indonesia Masters yang menjadi turnamen super series pertama mereka tampil sebagai runner up. Adapun debut sebagai pasangan dimulai pada SEA Games Vietnam yang sukses berbuah medali emas.

Apriyani menilai kekompakan mereka makin terasah. Setelah berpisah dengan Greysia Polii sebagai pasangan ganda putri, Apriyani mengaku memetik banyak pelajaran berharga dan turut mentransfernya kepada Siti Fadia.

"Saya berterima kasih kepada Fadia sudah menampilkan yang terbaik dan dia mau punya hati jadi pada akhirnya kami bisa membentuk suatu komunikasi yang baik dan permainan yang baik juga pada akhirnya," tutur Apriyani seusai laga.

Fadia pun menyebut sebagai pasangan baru, dia masih ingin terus berprogres bersama Apriyani.

"Aku termotivasi dengan pasangan juara Olimpiade ini. Sangat senang dan pokoknya saya ingin terus kasih yang terbaik buat Indonesia," ucap Fadia. (Dhk/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat