visitaaponce.com

Rins Gabung LCR Honda untuk MotoGP 2023

Rins Gabung LCR Honda untuk MotoGP 2023
Pembalap MotoGP asal Spanyol Alex Rins(AFP/Ronny Hartmann)

TEKA-TEKI masa depan pembalap MotoGP Alex Rins akhirnya terungkap. Mantan pembalap tim Suzuki Ecstar itu akhirnya menjatuhkan pilihan untuk bergabung dengan tim balap LCR Honda untuk musim 2023.

Mundurnya tim balap Suzuki Ecstar dari MotoGP sempat membuat Rins tidak memiliki kejelasan terkait masa depannya. Sempat dikabarkan akan merapat dengan sejumlah tim, seperti KTM, RNF Racing, hingga Gresini Racing, akhirnya Rins berlabuh ke LCR Honda.

"Saya senang mengumumkan bahwa Alex Rins akan menjadi pembalap LCR Honda CASTROL pada 2023. Kami baru selesai menandatangani kontrak, ketiga pihak, jadi kami akhirnya dapat mengumumkannya,” ujar Manajer LCR Honda Lucio Cecchinello dikutip dari Motorsport, Rabu (20/7).

Baca juga : Quartararo dan Rins Soroti Peningkatan Aerodinamika YZR-M1 di Sepang

Kehadiran Rins di LCR Honda akan menggantikan posisi pembalap Alex Marquez, yang telah memutuskan hengkang dari LCR Honda pada musim depan. Adik Marc Marquez itu telah memutuskan bergabung dengan Gresini Racing pada balap MotoGP 2023.

Cecchinello meyakini pengalaman Rins selama lima musim di kelas premier, dengan pencapaian terbaik sang rider adalah peringkat ketiga musim 2020, akan berguna untuk membantu LCR terus berprogres sebagai tim.

"Rins pembalap berpengalaman, cepat, dan peraih podium. Kekayaan pengalaman ini, plus kemampuan Rins memberi saran tepat kepada teknisinya, seperti yang saya dengar, pasti akan membantu kami meningkatkan paket motor kami," jelas Cecchinello.

Baca juga : Duet Pembalap Monster Energy Yamaha Optimistis Capai Performa Tertinggi di Musim 2024

Sementara itu, Rins mengaku senang dapat bergabung dengan tim LCR Honda. Pembalap berusia 26 tahun itu pun bertekad memberikan 100% untuk balapan musim depan bersama LCR Honda.

"Saya sangat senang bergabung ke LCR Honda Team. Berganti tim dan motor adalah tantangan, tetapi saya siap memberikan 100% dan mengeluarkan semuanya yang telah saya pelajari selama saya di MotoGP saat berlatih," ujar Rins.

"Kepercayaan Lucio (Cecchinello) dan Honda sangat penting bagi saya dalam memutuskan untuk mengambil tantangan dengan pabrikan ini. Saya ingin berterima kasih kepada mereka atas kesempatan ini," terangnya.

Baca juga : Jelang Debut Bersama Yamaha, Rins Lakukan Banyak Tes Privat

Rins memulai debutnya di kelas utama Kejuaraan Dunia Balap Motor Grand Prix pada 2017 lalu, pembalap asal Spanyol itu langsung memperkuat Suzuki di tahun pertama di ajang MotoGP.

Bersama Suzuki, Rins tercatat telah 15 kali naik podium dan kariernya meningkat tajam pada musim 2019 dan 2020. 

Rins tercatat finis di peringkat keempat pada klasemen pembalap dengan raihan dua kemenangan pada 2019. Lalu menutup musim di urutan ketiga klasemen pada 2020. (Motorsport/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat