visitaaponce.com

Duet Pembalap Monster Energy Yamaha Optimistis Capai Performa Tertinggi di Musim 2024

Duet Pembalap Monster Energy Yamaha Optimistis Capai Performa Tertinggi di Musim 2024
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo(AFP/SONNY TUMBELAKA)

DUET pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Alex Rins, optimistis bisa memberikan performa terbaik mereka di MotoGP musim 2024.

"Ini adalah musim baru dan rasanya selalu menyenangkan. Semua oranhg memulai dari nol lagi. Saya tahu, saya dan tim sangat termotivasi memulai musim 2024, dimulai dari uji coba di Sepang," ungkap Quartararo dalam sebuah pernyataan resmi, Senin (5/2).

Quartararo dan Rins sepakat meski motor YZR-M1 tidak jauh berbeda dari model musim lalu, tim Monster Energy Yamaha membawa beberapa penyegaran secara teknis yang membuat mereka merasa percaya diri.

Baca juga : Quartararo dan Rins Senang Yamaha Perbarui Aerodinamika Motor

Quartararo mengungkapkan akan memanfaatkan sesi uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia, pekan ini, untuk mengumpulkan daya dan informasi menjelang bergulirnya musim 2024.

AFP/Toshifumi KITAMURA--Pembalap Monster Energy Yamaha Alex Rins

Baca juga : Quartararo Fokus ke Pengembangan Motor Jelang GP Malaysia

"Saya tahu Honda telah bekerja keras di belakang layar. Jadi, menurut saya, jika kami berusaha keras dalam segala aspek, kami akan menjalani musim yang hebat," tegas Quartararo.

"Saya ingin bertarung di barisan depan dan saya ingin menyapa penggemar saya dari podium teratas lagi!" lanjutnya

Rins, yang tahun lalu mengalami cedera parah karena kecelakaan, menyatakan kondisi fisik dan mentalnya perlahan sudah membaik dan siap menghadapi musim 2024.

Baca juga : Jelang Debut Bersama Yamaha, Rins Lakukan Banyak Tes Privat

Ia telah menjajal motor YZR-M1 pada sesi uji coba di Valencia dan baru-baru ini menjalani sesi uji coba privat bersama tim.

"Saya memiliki banyak hal untuk dicoba dan saya juga merasa percaya diri dengan adaptasi motornya," kata Rins. "Sekarang yang ingin saya lakukan hanyalah mulai berkendara lagi!"

MotoGP 2024 akan memiliki 21 putaran dengan total 42 balapan, termasuk balapan utama dan sprint.

Baca juga : Quartararo bakal Tinggalkan Yamaha jika Motornya tidak Kompetitif

Setelah rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, ajang balap motor kelas premier musim itu akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat