visitaaponce.com

Eleanor Patterson Juara Dunia Nomor Lompat Tinggi Putri

Eleanor Patterson Juara Dunia Nomor Lompat Tinggi Putri
Pelompat tinggi dari Australia Eleanor Patterson(AFP)

ELEANOR Patterson dari Australia sukses menyabet medali emas dan menjadi juara dunia nomor lompat tinggi putri pada Kejuaraan Dunia Atletik 2022 di Oregon, Amerika Serikat, Selasa (19/7) waktu setempat.

Patterson menang dengan countback setelah melewati mistar mencatatkan  lompatan 2,02 meter. Atlet Ukraina, Yaroslava Mahuchikh, di tempat kedua meraih perak setelah duel sengit dengan Patterson.

Medali perunggu diraih Elena Vallortigara daro Italia meraih dengan lompatan 2,00 meter.

Di nomor lari 1.500 meter putra, atlet Inggris, Jake Wightman, tampil mengejutkan keluar sebagai juara dunia. Medali emas yang dipersembahkan Wightman menjadi pertama kalinya bagi Inggris dalam kurun waktu 39 tahun.

Dengan catatan waktu 3 menit 29,23 detik, Wightman sukses mengungguli peraih emas Olimpiade, Jakob Ingebrigtsen (Norwegia).

Ingebrigtsen yang terpaut 0,24 detik dari Wightman harus puas meraih perak sedangkan perunggu disabet atlet Spanyol, Mohamed Katir.

Di nomor lempar cakram putra, atlet Slovenia Kristjan Ceh menyabet emas. Medali perak dan perunggu diraih dua atlet Lituania yakni Mykolas Alekna dan Andrius Gudzius. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat