visitaaponce.com

Hamilton Ditantang Jaga Performa Hadapi GP Hongaria

Hamilton Ditantang Jaga Performa Hadapi GP Hongaria
Pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton saat GP Formula 1 di Sirkuit Paul-Ricard in Le Castellet, Prancis, Minggu (24/7).(Sylvain THOMAS / AFP)

TIM Mercedes meraih hasil terbaik mereka sejauh ini pada Formula 1 GP Prancis pekan lalu dengan sukses finis di peringkat kedua dan ketiga.

Menghadapi GP Hongaria akhir pekan ini, Lewis Hamilton berharap bisa lebih baik dan menambah rekor delapan kemenangannya di Sirkuit Hungaroring.

Juara dunia tujuh kali itu mampu finis kedua di belakang Max Verstappen (Red Bull Racing) di Sirkuit Paul Ricard pekan lalu dalam penampilannya di F1 yang ke-300. Rekan setimnya George Russell finis di peringkat ketiga.

Hasil itu menjadi podium ganda pertama Mercedes musim ini. Namun, Hamilton enggan berspekulasi di Hongaria nanti karena ia merasa Mercedes masih belum stabil.

Baca juga: Tim Ferrari Targetkan Dua Pembalapnya Bisa Finis 1-2 di Hongaria

"Tahun ini sangat membingungkan. Dari sudut pandang pengemudi, sangat sulit untuk memahami mobil, tetapi kami sekarang setidaknya sedikit lebih dan lebih menyenangkan untuk dikendarai," ujar Hamilton.

"Kami masih kurang performa di beberapa area seperti saat kualifikasi tetapi kami perlahan-lahan sampai di sana. Ini tentang terus-menerus menguranginya (kelemahan). Sayangnya, kami tidak dapat mengambil lompatan besar saat ini, tetapi siapa tahu?," imbuh pembalap 37 tahun itu.

Di Sirkuit Hungaroring yang berliku-liku, tidak ada pembalap lain yang bisa menandingi rekor Hamilton. Michael Schumacher sekalipun hanya menang empat kali di sana.

Hamilton menyadari setelah empat kali naik podium berturut-turut musim ini dia bakal menghadapi tantangan lebih berat untuk mempertahankan performanya.

Pasalnya, podium yang diraihnya di Prancis juga terbantu masalah yang dialami pembalap Ferrari, Charles Leclerc, yang tak bisa melanjutkan balapan meski memimpin. Carlos Sainz juga dihukum mengawali balapan dari belakang.

Hamilton menilai jet darat Mercedes musim ini masih kerap berubah-ubah performanya dan tidak dapat diprediksi dari satu sirkuit ke sirkuit lain. Bos Mercedes, Toto Wolff, juga mengakui hal itu.

"Saya tidak tahu apa yang diharapkan dari kami di Budapest. Kami memiliki harapan untuk bertarung di garis depan di Prancis, tetapi kami tidak melakukannya. Jadi saya tidak tahu apa yang akan diharapkan," ucap Wolff. (AFP/Dhk/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat