visitaaponce.com

Rebut Gelar Atlanta Terbuka 2022, de Minaur Saya Merasa Hebat

Rebut Gelar Atlanta Terbuka 2022, de Minaur: Saya Merasa Hebat
Alex de Minaur(AFP/Kevin C.Cox)

PETENIS Australia Alex de Minaur berhasil merebut kembali trofi Atlanta Terbuka pada Senin (1/8) WIB, setelah sebelumnya gagal mempertahankan gelar juara pada edisi 2021.

Tahun ini petenis berusia 23 tahun itu mengangkat trofi keduanya di Atlanta Terbuka, usai menumbangkan petenis Amerika Serikat (AS) Jenson Brooksby dalam pertandingan dua set langsung 6-3 dan 6-3.

Tiga tahun lalu, de Minaur berhasil merebut gelar juara pertamanya di Atlanta Terbuka. Saat itu dia menjadi juara usai menumbangkan petenis AS Taylor Fritz dengan kemenangan 6-3 dan 7-6 (9/7).

"Sangat menyenangkan mendapatkan gelar lain atas nama saya. Ini gelar keenam saya dan rasanya sangat luar biasa. Tidak banyak orang yang mampu melakukan itu, jadi saya merasa hebat," kata De Minaur dikutip dari ATP, Senin (1/8).

"Saya merasa hebat dengan permainan saya. Saya telah melakukan banyak pekerjaan, jadi saya senang melihat kerja keras selama ini membuahkan hasil,” tuturnya.

Baca juga: Kalahkan Brooskby, De Minaur Jadi Juara Lagi di Atlanta

Ini adalah kemenangan pertama de Minaur sejak Juni lalu di Eastbourne. Perjalanan petenis Australia itu di Atlanta Terbuka 2022 tidak lah mudah, Dia nyaris tersisih sebelum kemudian bangkit dari ketinggalan satu set di babak perempat final dan semifinal.

Pertandingan antara de Minaur vs Brooksby juga berjalan tidak mudah, De Minaur sempat menghadapi tekanan di game servis keduanya, menyelamatkan dua break point dengan bergerak maju dan melepaskan pukulan forehand voli yang tajam.

"Itu pertandingan yang sangat sulit. Meskipun papan skor adalah 6-3 dan 6-3, tapi rasanya pertandingan berjalan dengan sangat ketat," tutur de Minaur.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada penonton. Kalian luar biasa, saya bukan orang lokal, tapi kalian benar-benar membuat saya merasa seperti itu, jadi saya sangat menghargai dukungan kalian," ujarnya.(ATP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat