visitaaponce.com

Juara di Atlanta, Taylor Fritz Raih Gelar Keenam

Juara di Atlanta, Taylor Fritz Raih Gelar Keenam
Taylor Fritz.(AFP/BRETT DAVIS)

PETENIS nomor sembilan dunia Taylor Fritz menyabet gelar keenam dalam kariernya usai kemenangan atas Alexsandar Vukic pada final ATP Atlanta Terbuka, Senin (31/7) waktu setempat. Fritz berjuang keras untuk mengalahkan petenis Australia berperingkat 82 dunia itu dalam waktu 2 jam 16 menit dengan keunggulan 7-5, 6-7 (5/7), dan 6-4.

Trofi di Atlanta menambah koleksi gelarnya menjadi enam yang tiga di antaranya diraih di negaranya, Amerika Serikat.

Di laga itu, Fritz nyaris menyabet kemenangan straight set setelah mengambil dua match point memimpin 6-5 pada set kedua. Namun, Vukic menunjukkan karakter yang hebat untuk bangkit dan akhirnya menahan servis dengan ace untuk memaksakan tie-break.

Baca juga: Kalahkan Nishikori, Fritz Melaju ke Semifinal Atlanta Terbuka

Petenis berusia 27 tahun dari Sydney itu kemudian mengandalkan servis kerasnya untuk meraih tie-break.

Hanya, Fritz mendapatkan kembali ketenangannya pada set penentuan untuk mengklaim break penentu pada game ketujuh memimpin 4-3 sebelum menjauh 5-3.

Vukic kemudian bertahan dengan nyaman tetapi Fritz menghasilkan permainan servis yang dominan untuk memastikan kemenangan. Ace yang menggelegar dari Fritz menghasilkan tiga match point.

"Saya telah bermain di turnamen ini lima kali sebelumnya dan (mencapai) semifinal (pada 2021) dan final (pada 2019). Rasanya sangat menyenangkan untuk menyelesaikan pekerjaan ini," ucap Fritz.

Baca juga: Fritz Mengakhiri Harapan Prancis di Roland Garros

"Saya merasa seperti saya di sini untuk memenanginya dan saya akan benar-benar hancur dengan hasil akhir (jika kalah)," tukasnya. (AFP/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat