visitaaponce.com

FredyKhalimatus Raih Emas Ganda Campuran Para Badminton

Fredy/Khalimatus Raih Emas Ganda Campuran Para Badminton
Pebulu tangkis kursi roda Indonesia Supriyadi saat menghadapi Junthong Dumhern dari Thailand di perempat final, Rabu (3/8).(MI/WIDJAJADI)

INDONESIA kembali mendulang medali emas cabang para badminton lewat nomor ganda campuran SL3-SU5.

Pasangan Fredy Setiawan dan Khalimatus Safiyah yang membungkam pasangan Thailand Saensupa/Teamarprom Siripong dengan skor 21-11, 26-24 di GOR Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jawa Tengah, Rabu (3/8).

Selain itu, sepanjang hari ini, cabor para badminton memasuki babak perebutan tiket menuju semifinal nomor tunggal putra dan putri.

Seperti atlet Supriyadi (WH2) dengan kursi roda mampu mengamankan babak semifinal usai secara cerdik mengalahkan Junthong Dumhern (Thailand) dengan 14-21, 21-16, 21-11.

"Memang set pertama saya kalah karena lawan lebih kuat, sehingga saya lepas. Dan pada set kedua dan ketiga saya coba gunakan taktik baru hingga akhirnya menang," kata pebulu tangkis kursi roda asal Tumulus, Grogol, Kabupaten Sukoharjo ini.


Baca juga: Sempat Ragu, Nanda juga Raih Emas Nomor Lari 400 Meter T47


Menurut Supriyadi, dengan strategi mengikuti alur permainan lawan,  Junthong justru keluar dari irama permainan di set pertama. Setelah berhasil merebut set kedua, Supriyadi mengeluarkan tenaga lebih maksimal di set terakhir.

"Kalau set pertama saya lawan, maka akan habis tenaga saya. Dan setengah dilepas (tenaganya) lah," katanya terkait upaya mengakhiri perlawanan Thailand.

Supriyadi mengaku juga sudah beberapa kali menghadapi Junthong, baik di nomor tunggal maupun ganda, sehingga lebih mengenal permainan lawan.

Di semifinal ia akan berhadapan dengan pemain Indonesia lainnya, yakni Wiwin Andri.

Subhan juga berhasil meraih kemenangan dengan dua set langsung 21-13 dan 21-12 atas pemain tunggal Filipina, Johnlo Rispicio.

Sementara Dheva Anrimusti juga berhasil mengamankan semifinal menyingkirkan Pham Van Toi (Vietnam). (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat