visitaaponce.com

Medvedev Tanpa Pesaing Berat di Kanada

Medvedev Tanpa Pesaing Berat di Kanada
Petenis Rusia Daniil Medvedev(AFP/RODRIGO ARANGUA)

PETENIS nomor satu dunia Daniil Medvedev akan tampil di turnamen Kanada Terbuka 2022 tanpa para saingan berat. Novak Djokovic dipastikan absen karena penolakannya divaksin covid-19.

Rafael Nadal memutuskan mundur karena cedera perut yang didapat dari Wimbledon lalu belum pulih meski ia sudah mulai berlatih. Roger Federer pun tidak bakal tanpil lantaran masih pemulihan operasi lutut.

Namun, absennya saingan-saingan berat the Big Three tidak mengganggu Medvedev. Ia tetap membidik untuk mempertahankan gelar di Kanada.

Baca juga: Simona Halep Melaju ke Babak Kedua Kanada Terbuka

"Jika the Big Three ada di turnamen, mereka langsung difavoritkan. Mereka memenangi banyak turnamen, hampir setiap turnamen yang mereka mainkan, jadi tidak mengherankan jika kami menjadikan mereka favorit," tutur Medvedev.

Petenis asal Rusia itu baru saja menjuarai gelar pertamanya pada 2022 di turnamen Los Cabos Terbuka di Meksiko, akhir pekan lalu. Bagi Medvedev, tanpa kehadiran rival-rival berat di Kanada hanya akan menjadi bisnis seperti biasa di lapangan.

"Bagi saya tidak banyak berubah jika mereka ada di sini atau tidak. Tujuan saya adalah memenangi turnamen. Tidak peduli siapa yang saya lawan, saya hanya ingin memenangkan pertandingan," ucapnya.

Meski begitu, Medvedev mengakui melawan nama besar seperti Djokovic, Nadal, ataupun Federer menjadi sensasi tersendiri di turnamen.

"Saya belum pernah mengalahkan Roger, saya mengalahkan Rafa satu kali (ATP Finals 2020) dan saya mengalahkan Novak beberapa kali. Ini adalah sensasi khusus, memberi Anda banyak kepercayaan diri. Ini hanya perasaan yang bagus," ujarnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat