visitaaponce.com

Pelita Jaya Rebut Gim Pertama Semifinal IBL

Pelita Jaya Rebut Gim Pertama Semifinal IBL
Laga Pelita Jaya Bakrie versus melawan West Bandits Combiphar Solo(Twitter @IBLIndonesia)

PELITA Jaya Bakrie Jakarta mampu merebut gim pertama partai semifinal IBL 2022 melawan West Bandits Combiphar Solo di GOR C-Tra Arena Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/8). Kemenangan 80-71 diraih finalis musim lalu itu setelah bangkit dari ketertinggalan.

Pelita Jaya sempat mengawali pertandingan dengan lamban. Transisi cepat yang dilakukan West Bandits kerap mendulang poin dan mereka pun menguasai paruh pertama dengan selisih 17 poin setelah unggul 19-13 di kuarter pertama dan 30-19 di kuarter kedua.

Usai jeda, Pelita Jaya mulai 'panas'. Di kuarter ketiga skuad asuhan Fictor Roring itu berhasil mengejar ketertinggalan dua digit dan justru berbalik unggul setengah bola 56-55.

Sementara itu, West Bandits seakan macet di kuarter ketiga lantaran hanya bisa mencetak enam poin. Mendapat momentum setelah membalikkan keadaan, Pelita Jaya bisa memperlebar jarak dan menutup laga dengan keunggulan sembilan angka.

Kedalaman roster dan efektifitas merata ditunjukkan Pelita Jaya dengan 42 poin disumbangkan pemain-pemain dari bench.

Center Pelita Jaya Dior Lowhorn menjadi penyumbang skor terbanyak dengan 19 poin serta tujuh rebound dan dua assist. Decardo Wanya Day menyusul dengan 14 poin dan sembilan rebound dan Vincent Rivaldi Kosasih 12 poin serta empat rebound.

Sementara itu, West Bandits mengandalkan Sameen Swint dengan 20 poin serta Widyanta Putra Teja dan Rio Disi yang masing-masing mencetak 14 poin. West Bandits hanya mendulang 15 poin dari bench.

Berkat hasil itu, Pelita Jaya sementara unggul 1-0. Kedua tim akan memainkan laga kedua besok Minggu (21/8). (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat