visitaaponce.com

Sempat Salah Kostum, Andreescu Melaju ke Putaran Kedua AS Terbuka

Sempat Salah Kostum, Andreescu Melaju ke Putaran Kedua AS Terbuka
Petenis Kanada Bianca Andreescu(AFP/Matthew Stockman/Getty Images)

PERGANTIAN kostum berbuah manis bagi Bianca Andreescu saat dia melaju ke putaran kedua Amerika Serikat (AS) Terbuka, Selasa (30/8) WIB.

Petenis Kanada berusia 22 tahun, yang merupakan juara AS Terbuka 2019, sukses mengalahkan Harmony Tan 6-0, 3-6, dan 6-1 dalam upaya meraih gelar Grand Slam keduanya.

Namun, kemenangan Andreescu itu diwarnai drama saat petenis Kanada itu harus meminta izin berganti pakaian.

Baca juga: Halep Tersingkir di Putaran Pertama AS Terbuka

Mantan petenis peringkat empat dunia itu masuk lapangan menggunakan rok berwarna biru namun tupan angin kencang membuat roknya kerap tersingkap. Hal itu membuat dia meminta izin wasit untuk berganti pakaian.

"Ini bukan salah saya. Ini salah Nike, rok ini sangat jelek. Saya harus berganti," ujarnya kala meminta izin kepada wasit untuk berganti pakaian.

Dia dengan cepat berganti pakaian dan kembali masuk ke lapangan dengan celana pendek dan kaos putih. Dia sukses mengalahkan Tan, yang Juni lalu membuat kejutan dengan mengalahkan Serena Williams di Wimbledon.

Selepas pertandingan, Andreescu kemudian menjelaskan alasannya berganti pakaian.

"Saya sangat terganggu setiap melakukan fodehand, Rok itu selalu tersingkap dan angin juga tidak membantu," kata Andreescu.

Dia juga mengaku tidak berniat mengkritik Nike.

"Saya seharusnya memilih kata-kata saya dengan lebih baik. Jadi, saya meminta maaf kepada siapa pun yang tersinggung dengan pernyataan saya. Saya sangat suka dengan Nike dan saya berharap bisa bekerja sama dengan mereka seumur hidup saya," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat