visitaaponce.com

Gauff Berhasil Kalahkan Sabalenka di AS Terbuka

Gauff Berhasil Kalahkan Sabalenka di AS Terbuka
Gauff kalahkan Sabalenka dan raih gelar Grand Slam pertamanya.(AFP)

COCO Gauff, pemain tunggal putri peringkat 10 dunia, berhasil mengalahkan Aryna Sabalenka yang menempati peringkat kedua dengan skor 2-6, 6-3, 6-2, dalam comeback dramatis dalam final tunggal putri AS Terbuka.

Kerumunan bintang bersorak dengan tepuk tangan setelah kemenangan Gauff di Arthur Ashe Stadium di Queens. Kemenangan ini adalah grand slam pertama bagi petenis usia 19 tahun itu dan menjadikannya remaja Amerika pertama yang memenangkan AS Terbuka sejak Serena Williams pada 1999.

Sabalenka yang akan segera menjadi pemain tunggal putri peringkat satu dunia, berusaha untuk meraih gelar grand slam keduanya tahun ini dan dengan cepat meraih set pertama dengan mematahkan servis Gauff tiga kali untuk menang 6-2 dengan dominasi yang kuat.

Baca juga : Pendukung yang Meragukan Menjadi Sumber Motivasi Gauff Raih Grand Slam

Namun, dengan kerumunan yang menyanyikan "Ayo Coco," Gauff meningkatkan performanya dalam set kedua, unggul satu break sebelum akhirnya memenangkan set tersebut 6-3 untuk memaksa set ketiga yang menentukan.

Gauff yang sangat fokus mengambil kendali dalam set ketiga, unggul dengan double break untuk mendekati gelar grand slam pertamanya. Meskipun Sabalenka memenangkan dua game berikutnya, Gauff berhasil menutup pertandingan untuk menjadi remaja ke-12 dalam sejarah AS Terbuka yang memenangkan gelar tersebut.

Dalam perjalanan menuju final, atlet ini dua kali kalah dalam set pertama dalam pertandingan, sekali dalam putaran pertama melawan Laura Siegemund dan sekali lagi dalam putaran ketiga melawan Elise Mertens.

Dengan kemenangan ini, Gauff akan naik ke peringkat 3 dalam peringkat tunggal WTA, dan menjadi co-peringkat 1 dalam ganda bersama rekan senegaranya, Jessica Pegula. Meskipun kalah, bintang Belarusia tersebut akan naik ke peringkat 1 dalam peringkat tunggal WTA pada hari Senin, mengakhiri masa pemerintahan Iga Swiatek selama 75 minggu berturut-turut. (cnn/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat