visitaaponce.com

Medvedev Kalahkan Alcaraz untuk Melaju ke Final AS Terbuka

Medvedev Kalahkan Alcaraz untuk Melaju ke Final AS Terbuka
Petenis Rusia Daniil Medvedev(AFP/Sarah Stier/Getty Images)

DANIIL Medvedev mengalahkan juara bertahan Carlos Alcaraz untuk melaju ke final Amerika Serikat (AS) Terbuka, Sabtu (9/9) WIB.

Unggulan ketiga asal Rusia itu akan berhadapan dengan Djokovic di laga final setelah menundukkan Alcaraz 7-6 (7/3), 6-1, 3-6, dan 6-3 dalam tempo 3 jam dan 19 menit di Stadion Arthur Ashe.

Alcaraz yang berusaha menjadi petenis putra pertama yang mempertahankan gelar AS Terbuka sejak Roger Federer 2008 dalam jalur untuk berhadapan dengan Djokovic di laga final, Minggu (10/9).

Baca juga : Carlos Alcaraz Tantang Medvedev di Semifinal AS Terbuka

Namun, Medvedev, yang membuyarkan upaya Djokovic memenangkan semua gelar Grand Slam dalam setahun, dua tahun lalu, dengan mengalahkan petenis Serbia itu di New York, kembali membuyarkan harapan itu.

AFP/Sarah Stier/Getty Images--Petenis Spanyol Carlos Alcaraz

Baca juga : Medvedev Melaju Tanpa Beban ke Putaran Kedua AS Terbuka

Petenis berusia 27 tahun lalu itu, sebelum laga semifinal melawan Alcaraz mengatakan dia harus tampil 11 dari 10 jika ingin mengalahkan petenis Spanyol itu. Pasalnya, Alcaraz mengalahkan Medvedev di dua pertemuan terakhir keduanya.

Medvedev pun membuktikan pernyataannya dalam laga penuh kualitas yang layak menjadi laga terbaik sepanjang AS Terbuka tahun ini.

"Luar biasa bisa mengalahkan petenis seperti Carlos," ujar Medvedev. "Sebelum pertandingan, saya ragu bisa menang karena kalah dengan mudah darinya di dua pertemuan sebelumnya."

"Saya mengatakan saya harus tampil 11 dari 10 dan saya tampil 12 dari 10, kecuali di set ketiga," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat