visitaaponce.com

Zverev akan Lakukan Comeback di Korea Terbuka

Zverev akan Lakukan Comeback di Korea Terbuka
Petenis Jerman Alexander Zverev(AFP/Christophe ARCHAMBAULT )

ALEXANDER Zverev ditetaplan sebagai unggulan teratas di turnamen tenis Korea Tebruka, yang akan digelar September, saat petenis nomor dua dunia itu akan kembali ke ATP Tour setelah cedera pergelangan kaki serius.

Petenis berusia 25 tahun itu tidak tampil di Amerika Serikat (AS) Terbuka, yang saat ini tengah berlangsung di New York. Tetapi, dia telah dipastikan akan memperkuat timnas Jerman untuk babak penyisihan grup final Piala Davis, yang diadakan sepekan sebelum turnamen di Seoul.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu akan menjadi salah satu dari tiga petenis 10 besar yang akan bermain dalam turnamen yang akan bergulir pada 24 September hingga 2 Oktober itu.

Baca juga: Alexander Zverev Mundur dari AS Terbuka 2022

Selain Zverev, menurut penyelenggara, seperti disiarkan AFP, Rabu (31/8), petenis Norwegia Casper Ruud dan petenis Inggris Cameron Norrie juga akan tampil dalam turnamen tersebut.

Zverev, yang telah memenangi 19 gelar tunggal tetapi belum pernah menang di turnamen Grand Slam, belum bermain sejak ligamen pergelangan kakinya robek saat melawan Rafael Nadal pada semifinal Prancis Terbuka, Juni lalu.

Dia meninggalkan lapangan di Roland Garros dengan kursi roda dan kemudian menjalani operasi untuk tiga ligamen yang robek di pergelangan kaki kanannya.

ATP Tour kembali ke Seoul untuk pertama kalinya sejak 1996.

Korea Terbuka adalah satu dari enam turnamen pada 2022 yang diumumkan untuk menggantikan turnamen di Tiongkok yang dibatalkan karena pembatasan covid-19. Lainnya digelar di Amerika Serikat, Israel, Italia, dan Spanyol. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat