visitaaponce.com

Lalu Zohri dkk Latihan di Jamaika

Lalu Zohri dkk Latihan di Jamaika
Lalu Zohri(AFP/Carmen Mandato)

TIM atletik Indonesia diberangkatkan ke Jamaika. Mereka akan ditempa mengikuti pemusatan latihan (TC) yang digelar selama dua bulan hingga November.

Mereka yang dikirim ke Jamaika merupakan sprinter. Ada sepuluh atlet yang diberangkatkan yakni Lalu Muhammad Zohri, Bayu Kertanegara, Sudirman Hadi, Wahyu Setiawan.

Kemudian ada nama Eko Rimbawan, Adith Rico Pradana, Sapwaturrahman, Kris Dianto M, Vincensia Awutet A, dan Lusinta P Burumi. Sepuluh atlet tersebut sudah diberangkatkan sejak Minggu (11/9) lalu.

Program pemusatan latihan tersebut kerja sama antara PB PASI dengan asosiasi atletik di Jamaika JATAFCA. Kerja sama pelatihan tersebut sebelumnya sudah diumumkan sejak awal tahun ini.

Baca juga: Pemulihan Cedera Lalu Zohri Sudah 80 Persen

PB PASI memilih Jamaika sebagai tempat para sprinter Indonesia menimba ilmu lantaran sudah dikenal melahirkan pelari-pelari kelas dunia.

Sekjen PB PASI Tigor Tanjung menyampaikan pemusatan latihan di Jamaika dilakukan demi meningkatkan para atlet dan pelatih. Itu juga menjadi bagian dalam persiapan menuju SEA Games di Kamboja dan Asian Games Hangzhou di Tiongkok yang digelar tahun depan.

"Kita tentu berharap ada perkembangan positif dari training camp selama dua bulan," ujar Tigor.(PB PASI/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat