visitaaponce.com

Joshua Terima Syarat Tarung Melawan Fury

Joshua Terima Syarat Tarung Melawan Fury
Foto kombinasi Tyson Fury (kiri) dan Anthony Joshua(AFP/RINGO CHIU and FAYEZ NURELDINE)

ANTHONY Joshua telah menerima persyaratan untuk pertarungan memperebutkan gelar juara dunia kelas berat tinju yang diusulkan pihak Tyson Fury. Hal itu diumumkan tim manajemen Joshua, seperti dikutipAFP, Selasa (13/9).

Fury, yang merupakan juara kelas berat WBC, mengajukan tawaran kepada lawannya sesama petinju Inggris itu, pekan lalu, dengan mengatakan dia bersedia memberikan 40% dari hadiahnya kepada Joshua untuk memastikan laga itu digelar.

Tim manajemen Joshua, 258, Selasa (13/9), mengatakan mereka sudah menerima tawaran Fury atas nama Joshua dan promotornya, Matchroom, dan sedang menunggu tanggapan sang juara.

Baca juga: Fury Siap Hadapi Joshua, Jika Pertarungan Mereka Gratis

Mereka menulis di media sosial dalam sebuah pesan yang di-retweet Joshua, "258 dan @MatchroomBoxing bisa memastikan bahwa atas nama @anthonyjoshua, kami menerima semua persyaratan yang sudah diberikan Jumat pekan lalu kepada kami oleh tim Fury demi pertarungan 3 Desember nanti."

"Mengingat mangkatnya Ratu (Elizabeth II), maka disepakati menghentikan semua komunikasi. Kami sedang menunggu jawaban," lanjut tim manajemen itu

Fury mengajukan tawaran untuk tanding yang disebut Battle of Britain melawan Joshua setelah diketahui bahwa juara dunia Oleksandr Usyk tidak mau bertarung sampai awal tahun depan.

Joshua, 32, kalah melawan Usyk di Arab Saudi, bulan lalu, dan telah merencanakan comeback.

Menanggapi tawaran Fury, promotor Joshua, Eddie Hearn, berusaha hati-hati dengan mempertanyakan apakah Fury serius menginginkan pertarungan itu.

Bulan lalu, Fury, yang tidak terkalahkan, mengumumkan pensiun pada hari ulang tahunnya yang ke-34, setelah sebelumnya mengurungkan niat pensiun.

Namun, dalam sebuah video yang diunggah di media sosial, pekan lalu, dia sepertinya mengonfirmasi bahwa dia membatalkan lagi keputusannya itu dengan menantang Joshua untuk bertarung.

Catatan menang-kalah Joshua, yang mantan juara dunia, turun menjadi 24-3 setelah takluk dari Usyk, yang mempertahankan sabuk WBO, IBF dan WBA-nya.

Pertarungan sesama Inggris melawan Fury akan sangat menarik perhatian di Inggris. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat