visitaaponce.com

Nakagami Terancam Absen di MotoGP Jepang

Nakagami Terancam Absen di MotoGP Jepang
Takaaki Nakagami(AFP)

PEMBALAP Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami terancam absen di MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Motegi, akhir pekan ini. Pasalnya, pembalap berusia 30 tahun itu masih menjalani pemulihan setelah menjalani operasi cedera jari tangan.

Cedera tersebut didapat Nakagami di MotoGP Aragon awal pekan ini saat ia terlibat kecelakaan dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez Nakagami membentur motor RC213V milik Marquez sebanyak dua kali saat menuju Tikungan 8 selepas start sebelum terjatuh di lintasan dalam kecepatan tinggi.

Diketahui, kecelakaan itu disebabkan motor Marquez mengalami kerusakan dampak benturan pertama dengan Fabio Quartararo di awal lomba. Marquez mencoba menggunakan ride height device tetapi ban belakang motornya malah terkunci sehingga menyebabkan tubrukan dengan Nakagami yang
berada di belakangnya.

Tim LCR Honda mengonfirmasi Nakagami telah sukses menjalani operasi terhadap jari manis dan kelingkingnya di Barcelona. Oleh dokter, Nakagami didiagnosa mengaloami kerusakan tendon. "Kami yakin kerusakan tendon itu tidak akan menghalanginya untuk membalap di balapan kandangnya," demikian pernyataan tim LCR.

Nakagami harus menjalani tes medis di Sirkuit Motegi sebelum dinyatakan fit menjalani balapan di kampung halamannya pada akhir pekan
ini. Selain Nakagami yang cedera, tim LCR Honda juga mendapati Alex Marquez mengalami cedera lengan menyusul kecelakaan di sesi Warm Up di Aragon. Sang pebalap Spanyol juga akan harus mendapat lampu hijau dari tim medis sebelum dinyatakan fit untuk membalap di Jepang. (Ant/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat