visitaaponce.com

Tim LCR Honda Castrol MotoGPdan Alex Rins Ikut Gaungkan Pesan Go Indonesia

Tim LCR Honda Castrol MotoGP dan Alex Rins Ikut Gaungkan Pesan ‘Go Indonesia’
(CASTROL INDONESIA)

CASTROL Indonesia mengumumkan kampanye ‘Go Indonesia’ yang akan dibawakan bersama Tim LCR Honda Castrol MotoGP di ajang MotoGP di Mandalika. Pesan tersebut digaungkan pada acara Konferensi Pers Castrol Go Indonesia di Jakarta, yang turut dihadiri oleh Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Muhammad Neil El Himam. 

Kampanye ‘Go Indonesia’ ini diwujudkan dalam bentuk logo yang disematkan di desain livery spesial dengan aksen batik Lombok pada motor LCR Honda Castrol MotoGP pembalap Alex Rins di Mandalika, wearpack balap, serta seragam seluruh anggota Tim LCR Honda Castrol MotoGP. Castrol juga mencantumkan logo lima bengkel pemenang Castrol Super Mechanic Contest 2023 pada livery motor yang berlaga tersebut.

Marketing Director Castrol Indonesia Augustnine Adrianto menyampaikan, perusahaan dengan bangga mempersembahkan apresiasi pada berlangsungnya MotoGP di Indonesia melalui inisiatif ‘Go Indonesia’ ini. Bersama dengan Tim LCR Honda Castrol MotoGP, pihaknya membawa masyarakat Indonesia lebih dekat dengan MotoGP sekaligus mendukung warisan budaya dan pariwisata Indonesia yang indah, serta pemberdayaan UMKM lokal. 

Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2023 di Lombok

"Langkah ini juga menjadi wujud sinergi kemitraan yang berkelanjutan antara Castrol dengan Tim LCR Honda Castrol MotoGP dan bagian dari kampanye Motor Jepang #CocoknyaCastrol yang dibuktikan dalam dukungan Castrol untuk performa motor LCR Honda Castrol MotoGP di ajang MotoGP,” ujar Augustnine, Rabu (11/10).
 
Penampilan livery spesial dengan aksen batik Lombok pada motor Tim LCR Honda Castrol MotoGP yang berlaga di MotoGP Mandalika merupakan dukungan terhadap Sirkuit Internasional Mandalika sekaligus keindahan dan budaya Indonesia yang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah dalam kalender MotoGP.

Inisiatif tersebut mendapatkan apresiasi positif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Muhammad Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kemenparekraf menambahkan, "Masih dalam semangat Hari Batik Nasional, motif batik khas Lombok pada motor Tim LCR Honda Castrol MotoGP ini menunjukkan bahwa batik merupakan bagian dari budaya Indonesia yang membanggakan dan relevan dalam berbagai bentuk kreativitas untuk gelaran tingkat internasional.”

Sedlain pariwisata dan budaya, pesan ‘Go Indonesia’ juga dimaknai sebagai dukungan terhadap kemajuan UMKM Indonesia, salah satunya adalah pelaku usaha bengkel. Hal ini diwujudkan dalam ajang Castrol Super Mechanic Contest 2023, kompetisi bergengsi untuk bengkel dan montir mitra Castrol di Indonesia yang berjalan selama 3 bulan. 

Kontes ini dimenangkan oleh 5 bengkel motor terdiri dari Vindo Motor dari Palembang, Teknik Motor dari Makassar, Champion Ship Parts dari Bandung, Gunawan Motor dari Semarang dan Bintang Motor dari Jakarta. Logo setiap bengkel tersebut akan dicantumkan pada livery motor LCR Honda Castrol MotoGP milik Alex Rins selama race di Mandalika.

Menyambut digelarnya MotoGP di Mandalika tahun ini, Castrol Indonesia mengadakan program promosi bertajuk ‘Cocoknya Ke Mandalika’. Kompetisi yang diadakan di media sosial ini ditujukan bagi konsumen Castrol untuk mendapatkan kesempatan eksklusif menonton ajang MotoGP di Mandalika.

Bengkel dan montir pemenang Castrol Super Mechanic Contest 2023 serta konsumen pemenang program ‘Cocoknya Ke Mandalika’ akan mendapat Ultimate Castrol Mandalika Experience secara gratis, dan melihat lebih dekat event MotoGP langsung di Mandalika, serta mendapatkan VIP Access ke paddock dan Garage 3 Tim MotoGP Castrol, termasuk tiket penerbangan dan akomodasi di Mandalika selama 4 hari 3 malam. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat