visitaaponce.com

Harus Jalani Operasi, Alex Rins Absen di GP Thailand

Harus Jalani Operasi, Alex Rins Absen di GP Thailand
Pembalap LCR Honda Alex Rins(AFP)

Pembalap LCR Honda Castrol, Alex Rins, dipastikan tidak akan berpartisipasi di Moto GP Thailand yang berlangsung sepanjang akhir pekan ini. Ia harus absen lantaran harus menjalani operasi setelah mengalami cedera. Operasi dijadwalkan dilakuakn pada hari ini, Kamis (26/10).

Dari sebuah tes yang dilakukan di Madrid baru-baru ini, tim medis menemukan adanya benjolan kecil di dekat area fibula yang kini sedang dalam masa penyembuhan. Itu menyebabkan rasa tidak nyaman di kaki Rins.

"Kami telah mengidentifikasi penyebab rasa sakitnya dan kami akan menjalani operasi kecil untuk meredakannya. Kami tidak akan tampil di GP Thailand, tetapi kami terus berusaha untuk pulih sepenuhnya," ujar Rins melalui akun media sosial pribadinya.

Baca juga: Quartararo Akui Yamaha Butuh Waktu untuk Kejar Ducati

Setelah mengalami patah kaki di Mugello, pembalap Spanyol itu sudah sempat beraksi di Jepang.  Namun, ia hanya ikut serta dalam sesi latihan hari Jumat.

Ia kemudian kembali tampil penuh di GP Indonesia. Akan tetapi, rasa sakit di kakinya memaksanya absen di Australia dan kini lagi-lagi ia harus absen di Buriram, Thailand.

Baca juga: Bagnaia Puas dengan Hasil GP Australia

LCR juga telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan mengganti pembalap nomor 42 itu. Jarak waktu yang sangat singkat antara Grand Prix Australia dan Thailand menjadi alasan utama. (Z-11).

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat