visitaaponce.com

Hamilton Tercepat Di Sesi Latihan Pertama GP Singapura

Hamilton Tercepat Di Sesi Latihan Pertama GP Singapura
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton saat sesi latihan pertama GP Singapura, Jumat (30/9).(AFP/Lillian SUWANRUMPHA)

LEWIS Hamilton menjadi yang tercepat dalam sesi latihan pertama balap Formula 1 GP Singapura, Jumat (30/9). Pembalap tim Mercedes itu membukukan waktu 1 menit 43,033 detik untuk satu lap Sirkuit jalan raya Marina Bay Singapura.

Ini merupakan kali pertama Hamilton menempati posisi teratas, baik saat latihan, kualifikasi, ataupun saat lomba Formula 1 tahun ini. Hasil ini membuka peluang Hamilton meraih podium utama pertamanya tahun ini sekaligus memperpanjang catatan selalu meraih kemenangan di setiap musim sejak melakukan debut pada 2007.

Hasil babak kualifikasi menjadi hal krusial bagi pembalap untuk meraih kemenangan di GP Singapura. Dengan sirkuit jalanman seperti di Monaco, pembalap akan sulit melakukan manuver menyusul karena sempitnya lintasan balap        

Pimpinan klasemen sementara pembalap, Max Verstappen menjadi yang tercepat kedua. Catatan waktu pembalap tim Red Bull tersebut terpaut 0,084 detik dari Hamilton.

Sedangkan Charles Leclrec bersama Ferrari, menjadi yang terceoat ketiga disusul rekan setim Verstappen di Red Bull, Sergio Perez di posisi empat. Leclerc sempat mengalami masalah dengan rem sebelum mencatatkan waktu 1 menit 43,435 detik.

Leclrec yang kini menempati posisi dua klasemen, menjadi satu-satunya pembalap yang bisa menggagalkan Verstappen meraih gelar juara dunianya tahun ini di Singapura. Hal itu bisa dilakukan Leclrec jika dirinya mampu finis minimal di posisi delapan.

Verstappen saat ini memimpin dengan 335 poin, unggul 116 poin dari Leclrec yang berada di posisi dua. Balap Formula 1 2002 tinggal menyisakan enam seri balapan. (AFP/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat