visitaaponce.com

Pembenahan Lintasan Sirkuit Mandalika Selesai Pekan Depan

Pembenahan Lintasan Sirkuit Mandalika Selesai Pekan Depan
Foto udara lintasan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB.(Antara)

PEMBENAHAN jalur lintasan (track improvement) Sirkuit Mandalika ditargetkan rampung pekan depan. Hal itu diungkapkan Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria.

"Track improvement berjalan sesuai rencana. Kami sedang dalam tahap akhir untuk pengaspalan ulang dari tikungan satu ke yang lainnya," jelasnya, Kamis (20/10).

Baca juga: Bertemu Dorna Sports, Erick Pastikan Sirkuit Mandalika Lebih Siap Tahun Depan

Adapun track improvement Sirkuit Mandalika dilakukan atas permintaan Federasi Balap Motor Internasional (FIM). Sekaligus, menyambut gelaran putaran ke-11 FIM World Superbike Championship (WSBK) pada 11-13 November 2022.

Dalam proses pembenahan, ada tantangan jenis aspal yang unik dan tidak ditemukan penggunaannya di sirkuit mana pun. "Membuat racikan untuk Sirkuit Mandalika tidak mudah," kata Priandhi.

"Sirkuit berada di dekat laut. Cuaca berubah-ubah. Siang panas, kemudian sore berubah dingin. Malam bisa basah atau lembab," imbuhnya.

Baca juga: Marc Marquez Jadi Ancaman di MotoGP Australia

Kendati demikian, Dromo selaku konsultan, sudah menemukan racikan aspal yang pas untuk Sirkuit Mandalika. "Mereka membawa batu batuan dari Indonesia. Lalu, peracikan aspal dilakukan di Jerman dan Italia. Jadi, ini racikan baru," tukas Priandhi.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan dukungan Dorna Sports, yang menyatakan puas dengan track improvement Sirkuit Mandalika. CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta diketahui sudah bertemu sejumlah pejabat negara, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir.(Ant/OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat