visitaaponce.com

Islam Makhachev Rebut Sabuk Lightweight UFC

Islam Makhachev Rebut Sabuk Lightweight UFC
Islam Makhachev (kiri) dan Charles Oliveira (kanan).(AFP)

PETARUNG Rusia Islam Makhachev berhasil menjadi juara lightweight setelah mengalahkan Charles Oliveira dalam laga puncak partai utama UFC 280 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (23/10).

Makhachev, yang kini mengoleksi 11 win streak, sukses menang submission dengan kuncian arm triangle atas lawannya yang asal Brasil itu di ronde kedua yang baru berjalan 1 menit 44 detik.

Dari hasil itu, Makhachev berhasil menghentikan kemenangan beruntun Oliveira yang sebelumnya tak terkalahkan dalam 11 duel terakhirnya sejak 2018.

Sebelumnya juga di parta utama untuk divisi lightweight, Beneil Dariush mengalahkan Mateusz Gamrot melalui unanimous decision (30-27, 30-27, dan 29-28) serta Manon Fiorot di kelas flyweight putri menang unanimous decision atas Katlyn Chookagian (29-28, 29-28, dan 29-28).

Aljamain Sterling bisa mempertahankan sabuknya di divisi bantamweight usai menang TKO atas TJ Dillashaw. Masih di kelas yang sama, Sean O'Malley menang split decision (29-28, 28-29, dan 29-28) setelah bertarung tiga ronde dengan Peter Yan. (R-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat