visitaaponce.com

Hamilton dan Wolff Berjanji Kembalikan Mercedes ke Puncak

Hamilton dan Wolff Berjanji Kembalikan Mercedes ke Puncak
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton(AFP/Mark Thompson/Getty Images)

LEWIS Hamilton dan Toto Wolff berjanji akan memgembalikan tim Mercedes ke puncak Formula 1 setelah Red Bull mengakhiri dominasi mereka selama delapan tahun terakhir, Senin (24/10) WIB.

Juara dunia Max Verstappen meraih kemenangan ke-13 pada musim ini di GP Amerika Serikat (AS) untuk memastikan Red Bull meraih gelar konstruktor pertama mereka sejak 2013, kelima secara keseluruhan.

"Kami kini semakin dekat," kata Wolff setelah Mercedes mengalami masalah parah dengan porpoising dan bouncing di paruh pertama musim.

Baca juga: Verstappen Menang di GP AS, Red Bull Pastikan Juara Konstruktor

"Hari ini kami bersaing untuk menang. Setelah masuk pit dan bergabung dengan ban keras, kami menjadi salah satu mobil tercepat. Namun kami masih tertinggal dengan selisih dua pesepuluh pada akhirnya."

"Selamat kepada Red Bull. Max sangat kuat. Mereka layak menjadi juara konstruktor," lanjutnya.

Wolff mengatakan Mercedes telah mengetahui kesalahan mereka dan berharap bisa memanfaatkan uji coba di terowongan angin untuk kembali lebih kuat pad amusim depan.

"Kami telah mengerti apa yang salah dan bisa melacaknya hingga Oktober lalu. Kini kami telah membuat langkah-langkah perbaikan," ungkap Wolff.

Dia menambahkan Mercedes bertekad tampil lebih baik pada musim depan dan berharap mobil mereka bisa memberi perlawanan keras di sisa tiga balapan pada musim ini.

"Menang akan sangat menyenangkan. Namun, jika tidak, kami siap memberikan perlawanan ketat," tegas Wolff.

Hamilton juga optimistis dengan masa depan Mercedes meski kecewa dirinya gagal menahan laju Verstappen di lap terakhir GP Amerika.

"Yang saya ambil dari balapan ini adalah kami memiliki kecepatan dan saya masih bisa bersaing," ujar Hamilton.

"Kami akan terus bekerja keras dan bertekad memberikan yang terbaik pada musim depan," lanjut juara dunia tujuh kali itu. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat