visitaaponce.com

Turnamen Tenis Beregu Campuran Jadi Pembuka Musim 2023

Turnamen Tenis Beregu Campuran Jadi Pembuka Musim 2023
Logo United Cup(wtatennis.com)

SEBUAH turnamen tenis baru dengan konsep beregu campuran akan membuka musim tenis 2023. Bertajuk United Cup, turnamen itu akan mempertemukan 18 negara yang akan berisikan empat petenis putra dan empat petenis putri.

Sebanyak 18 negara akan bertanding selama 11 hari dalam turnamen yanga akan bergulir pada 29 Desember - 8 Januari 2023 di Austalia. Kejuaraan itu nantinya bakal memperebutkan total hadiah sebesar US$15 juta (sekitar Rp233 miliar) serta 500 poin peringkat WTA dan ATP.

"United Cup adalah kolaborasi penting dan strategis antara WTA, ATP dan Tennis Australia yang mencerminkan komitmen berkelanjutan dalam meningkatkan olahraga kami," kata ketua WTA Steve Simon dikutip dari AFP, Jumat (28/10).

Baca juga: Nathan Barki/Christopher Rungkat Melaju ke Semifinal

"Pertandingan tim tunggal dan ganda campuran yang menarik ini akan mempertemukan bintang-bintang baru dan atlet mapan dari kedua tur (ATP dan WTA) untuk bersaing di panggung yang sama," jelasnya.

Brisbane, Perth, dan Sydney masing-masing akan menjadi tuan rumah untuk dua grup yang terdiri dari tiga negara pada fase round robin. Pertandingan nantinya akan terdiri dari dua pertandingan tunggal putra dan putri serta satu pertandingan ganda campuran.

Pemenang dari setiap grup di masing-masing kota akan kembali diadu untuk merebutkan tiga tiket semifinal, tim terbaik di fase grup akan melengkapi komposisi empat besar, di mana pertandingan semifinal hingga final akan bergulir di Sydney.

"United Cup menandai langkah maju yang besar untuk permainan tenis," kata ketua ATP Andrea Gaudenzi.

"Yang paling penting, ini akan menciptakan pengalaman baru yang luar biasa bagi para penggemar kami. Kami senang melihat para pemain pria dan wanita terbaik bersaing bersama, dengan poin peringkat dipertaruhkan, untuk meluncurkan musim yang belum pernah ada sebelumnya," jelasnya.

Adapun 18 negara yang bakal bertarung turnamen ini nantinya akan dipilih berdasarkan peringkat ATP dan WTA para petenisnya. Kejuaraan ini juga bakal menjadi ajang pemanasan para petenis sebelum berlaga di Australia Terbuka 2023. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat