visitaaponce.com

Nadal dan Swiatek Dipastikan Awali Musim 2023 di United Cup

Nadal dan Swiatek Dipastikan Awali Musim 2023 di United Cup
Petenis Spanyol Rafael Nadal (kiri) berbincang dengan petenis Polandia Iga Swiatek.(AFP/Matthew Stockman/Getty Images)

RAFAEL Nadal dan Iga Swiatek akan mengawali kiprah mereka di tahun 2023 dengan tampil di United Cup, kejuaraan beregu campuran meski sejumlah petenis 10 besar dunia memilih absen dari ajang itu.

United Cup, yang menawarkan total hadiah US$15 juta dan sejumlah poin rangking, akan menggantikan Piala ATP. Kejuaraan itu akan digelar di Brisbane, Perth, dan Sydney sebagai pemanasan menjelang Australia Terbuka.

Sebanyak 18 negara akan bertanding selama 11 hari mulai 29 Desember dengan setiap tim beranggotakan empat putra dan empat putri dalam kejuaraan yang menyediakan 500 poin ATP dan 500 poin WTA.

Baca juga : Tekuk Norwegia, Prancis Melaju ke Semifinal United Cup

"Para pemain tidak sabar tampil di United Cup dan itu dibuktikan dengan kualitas dan kaliber para pemain yang telah menyatakan akan hadir," ungkap Direktur Turnamen Stephen Farrow, Kamis (10/11).

Petenis peringkat dua dunia Nadal akan memimpin tim Spanyol bersama Paula Badosa. Namun, petenis nomor satu dunia Carlos Alcaraz dipastikan absen.

Petenis nomor satu dunia Swiatek akan memimpin tim Polandia bersama Hubert Hurkacz.

Petenis nomor tiga dunia Jessica Pegula akan memperkuat tim Amerika Serikat bersama Madison Keys, Taylor Fritz, dan Frances Tiafoe.

Petenis peringkat enam dunia Maria Sakkari akan memperkuat tim Yunani bersama petenis peringkat tiga dunia Stefanos Tsitsipas. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat