visitaaponce.com

LeoDaniel Melangkah ke Putaran Kedua Jerman Terbuka

Leo/Daniel Melangkah ke Putaran Kedua Jerman Terbuka
Ganda putra Indonesia Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando saat berlaga.(Dok. PBSI)

GANDA putra bulu tangkis Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, memulai perjalanan di Hylo Jerman Terbuka 2022 dengan mulus. 

Pasangan peringkat 14 dunia itu berhasil memetik kemenangan atas pasangan Azerbaijan, yakni Ade Resky Dwicahyo/Azmy Quwimuramadhoni, pada Selasa (1/11) waktu setempat.

Bertanding di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Leo/Daniel tampil kuat. Mereka tak mendapat perlawanan berarti dan hanya membutuhkan waktu 22 menit untuk merebut kemenangan dua gim langsung 21-13 dan 21-16.

Baca juga: Pelatih Akui Rehan/Lisa Masih Kalah Mental di Laga Penting

"Bicara tentang kunci kemenangan hari ini, kami hanya bermain normal saja. Yang penting tidak gampang mati sendiri," ucap Leo dalam keterangannya, Selasa (1/11).

Dalam pertandingan pertama, The Babbies, julukan Leo/Daniel, masih melakukan penyesuaian lapangan, serta karakter shuttlecock. Mereka pun berharap dapat segera beradaptasi.

"Kami masih coba-coba dulu dengan karakter shuttlecock di sini. Soalnya karakter shuttlecock-nya berbeda dengan yang dipakai di Prancis Terbuka. Jalannya pertandingan seperti biasa, kami main normal saja," imbuh Leo.

Lolos ke putaran kedua, pasangan juara Singapura Terbuka 2022 ini akan menghadapi lawan yang lebih berat, yakni pemenang dari pertandingan antara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dan Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri.

Baca juga: Zacha/Bella Gagal Melaju ke Perempat Final Prancis Terbuka

Jika di putaran kedua Leo/Daniel bertemu ganda putra nomor satu dunia Hoki/Kobayashi, itu akan menjadi yang kedua kalinya bagi mereka. Sebelumnya, The Babbies pernah menghentikan laju Hoki/Kobayashi di babak pertama Jepang Terbuka 2022, dengan kedudukan 21-14 dan 21-17.

Namun, apabila The Babbies berjumpa pasangan Denmark Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri, maka menjadi pertandingan ulang 16 besar Denmark Terbuka. Pada dua pekan lalu, Leo/Daniel berhasil menumbangkan Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri dengan dua gim langsung 22-20 dan 21-14.

"Besok menghadapi pertandingan di babak kedua, semua pemain sebenarnya punya peluang. Artinya, semua pasangan punya kans bisa menang," pungkasnya.(OL-11)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat