visitaaponce.com

Kalahkan Auger-Aliassime, Rune Melaju ke Final Paris Masters

Kalahkan Auger-Aliassime, Rune Melaju ke Final Paris Masters
Petenis Denmark Holger Rune(AFP/JULIEN DE ROSA)

PETENIS remaja Denmark Holger Rune mengalahkan Felix Auger-Aliassime 6-4 dan 6-2 untuk melaju ke final Paris Masters, final turnamen Masters pertama sepanjang kariernya, Sabtu (5/11).

Kemenangan iu merupakan balasan setelah Rune kalah dari Auger-Aliassime di laga final Basel, akhir pekan lalu.

Di laga final, Rune akan bertemu dengan pemenang laga antara Novak Djokovic dan Stefanos Tsitsipas.

Baca juga: Nadal Tersingkir di Putaran Kedua Paris Masters

"Saya kalah dari Felix lewat dua set pekan lalu. Kini, saya mengalahkannya lewat dua set. Saya belajar banyak dari kekalahan pekan lalu dan berusaha tampil berbeda pada hari ini. Saya senang hal itu berhasil," ungkap Rune.

Petenis berusia 19 tahun itu tampil di laga keempatnya secara beruntun. Dia menjadi juara di Stockholm dengan mengalahkan Tsitsipas, bulan lalu setelah sebelumnya menjadi runner-up di Sofia.

"Anda selalu gugup saat tampil di final karena Anda sangat dekat untuk menjadi juara," aku Rune.

"Laga final besok akan sangat berat. Namun, saya hanya harus memainkan permainan saya karena itulah yang membawa saya hingga sejauh ini," lanjutnya.

Rune, yang mencapai babak semifinal di Prancis Terbuka, membukukan kemenangan straight set keempat atas petenis 10 besar dunia pad apekan ini kala mengakhiri rangkaian 16 laga kemenangan Auger-Alliasime.

Petenis Kanada itu tengah berusaha menjadi petenis putra pertama yang memenangkan empat turnamen dalam tempo empat pekan sejak Ivan Lendl menjadi juara di lima turnamen dalam lima pekan pada 1981.

Rune dipastikan akan mencapai posisi tertinggi sepanjang kariernya, peringkat 12, setelah mencapai final Paris Masters. Dia akan menembus 10 besar untuk pertama kali sepanjang sejarah jika berhasil menjadi juara. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat