visitaaponce.com

Mercedes Bertekad Kembali Lebih Baik di F1 2023

Mercedes Bertekad Kembali Lebih Baik di F1 2023
Tim Mercedes(AFP/BEN STANSALL)

KEJUARAAN balap Formula 1 (F1) musim 2022 telah selesai bergulir. Sebanyak 10 tim balap telah menyelesaikan 22 seri balapan sepanjang tahun ini.

Musim ini memang dapat dikatakan bukan yang terbaik untuk tim Mercedes, mereka harus puas bertengger di posisi ketiga pada klasemen konstruktor. Sedangkan dua pembalap mereka yakni George Russell dan Lewis Hamilton harus puas finis di posisi keempat dan keenam klasemen pembalap.

Kendati tidak memiliki musim yang baik, Bos tim Mercedes Toto Wolff menyatakan mereka akan kembali lebih kuat pada F1 musim 2023. Wolff menyebut timnya akan melakukan sejumlah peningkatan pada mobil mereka untuk musim depan

"Pertama-tama, kami akan menempatkan mobil-mobil ini di resepsi di Braxley dan Brixworth untuk mengingatkan kami setiap hari betapa sulitnya musim ini," kata Wolff dikutip dari Crash, Selasa (22/11).

"Tapi tidak apa, saya rasa ini adalah musim pembangunan karakter," imbuhnya.

Baca juga:  Mercedes Finis 1-2 di GP Sao Paulo, Russell Jadi Juara

Wolff mengakui mobil Mercedes-AMG F1 W13 bukan yang terbaik yang dimiliki timnya, namun dari mobil itu timnya dapat belajar untuk mempersiapkan mobil yang lebih baik pada musim depan.

"Bukan hanya satu atau beberapa balapan tapi satu musim penuh, anda terus mendorong begitu keras. Ada lebih banyak momen buruk daripada momen bagus, tetapi ada juga beberapa momen bagusnya seperti sepekan yang lalu (GP Brasil)," jelasnya.

"Sekarang kami akan mendorong maju untuk tahun depan. Tahun ini kami sangat mentah dan buruk, tapi tidak apa-apa untuk merasa seperti ini. Tahun depan kami akan kembali lebih kuat," tukasnya.

Tim Red Bull keluar sebagai yang terkuat pada musim ini, mereka sukses mengawinkan gelar konstruktor dan juga gelar juara dunia pembalap lewat Max Verstappen. Sementara itu, Ferrari berhasil menduduki posisi kedua klasemen konstruktor dan pembalap mereka yakni Charles Leclerc sukses menduduki peringkat kedua klasemen pembalap.(Crash/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat