visitaaponce.com

Tampil di BWF World Tour Finals, ApriyaniFadia Ini Kesempatan Emas

Tampil di BWF World Tour Finals, Apriyani/Fadia: Ini Kesempatan Emas
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia saat berlaga.(Antara)

KABAR baik menghampiri tim bulu tangkis Indonesia, jelang bergulirnya BWF World Tour Finals 2022 pada 7-11 Desember di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mendapat undangan untuk tampil di turnamen penutup pada tahun ini. Pasalnya, salah satu ganda putri yang lolos memilih untuk mundur.

Apriyani/Fadia yang berada di daftar tunggu nomor pertama pun otomatis akan menggantikannya. Namun, BWF belum merinci siapa pasangan yang mundur tersebut.

Baca juga: Greysia Harap Apri/Fadia Bisa Pertahankan Konsistensi di Level Atas

"Bersyukur kita bisa main di World Tour Finals. Ini pertama kita berdua main di sana, walaupun saya sudah beberapa kali bersama Greysia Polii," ujar Apriyani dalam keterangannya, Selasa (29/11).

Fadia pun tidak menyagka dirinya berkesempatan untuk tampil di kejuaraan yang hanya dapat diikuti pemain top dunia. Dia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini dan berharap mendapatkan hasil terbaik.

"Tidak menyangka dan rasanya senang. Kemarin memang pengen banget main di WTF, cuman poinnya kan tidak cukup. Tapi ternyata ada jalannya dan tidak boleh disia-siakan," sambung Fadia.

Mengenai waktu yang mepet dari kepastian tampil dengan hari pertandingan, Apriyani/Fadia merasa tidak terganggu dengan momen persiapan. Pasangan yang baru dipasangkan pada Mei lalu itu merasa persiapan yang mereka lakoni sudah cukup.

Baca juga: Bulu Tangkis Tunggal Putri Alami Peningkatan

"Sejak terakhir main di tur Eropa, saya memang belum libur dan tetap latihan. Sudah sempat evaluasi juga untuk persiapan tahun depan. Tapi, karena ada kesempatan main di World Tour Finals, fokus kita alihkan ke yang paling dekat," paparnya.

Dengan hadirnya Apriyani/Fadia di BWF World Tour Finals 2022, Indonesia mencetak sejarah dengan meloloskan wakil di semua sektor. Sebelumnya skuad Merah-Putih sudah meloloskan wakil lain.

Rinciannya, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat