visitaaponce.com

Puluhan Negara Ikuti Piala Dunia Menembak di Jakarta

Puluhan Negara Ikuti Piala Dunia Menembak di Jakarta
Ilustrasi atlet menembak yang ikut kompetisi menembak.(ANTARA )

INDONESIA siap menjadi tuan rumah Piala Dunia Menembak alias ISSF World Cup Rifle/Pistol 2023. Sejauh ini, sudah 35 negara peserta mengonfirmasi partisipasinya.

Lokasi kejuaraan di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, yang sebelumnya sukses menggelar ISSF Grand Prix Rifle/Pistol 2022 juga telah siap.

Baca juga: 

"Venue kita siap karena kan sudah dipakai acara GP (grand prix) sebagai uji coba. Itu sudah sukses dilaksanakan sekarang tinggal tinggal kesiapan lainnya seperti branding yang masih proses," kata Sekjen Perbakin Henry Oka di Jakarta, Senin (2/1).

"Saat ini yang sudah terkonfirmasi 35 negara (peserta) dan masih banyak lagi yang dalam proses untuk daftar," imbuhnya.

Piala Dunia Menembak akan berlangsung mulai 27 Januari hingga 7 Februari 2023. Regulasi ISSF yang memberikan kuota lima atlet per negara setiap nomornya akan dimaksimalkan Perbakin dalam memilih atlet.

Saat ini, imbuh Henry, pelatnas untuk mempersiapkan Piala Dunia yang makin dekat masih berlangsung. Hasil pemilihan tim inti direncanakan rampung dua pekan sebelum kejuaraan bergulir.

"Kuota per negara per event lima. Yang tiga bisa sampai masuk ke final sedangkan dua lagi hanya memperebutkan poin saja. Tim Indonesia kita sudah terpusat terus kemarin Tahun Baru mereka enggak libur tetap di Jakarta untuk persiapan. Jadi pelatnas kita enggak ada hentinya masih jalan terus," ujarnya.

"Untuk tim Indonesia yang diproyeksikan masih menunggu finalisasi dari pelatih jadi sekitar tanggal 13 (Januari) sudah finalisasi siapa atlet-atlet intinya," ungkapnya.

Selain Piala Dunia, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 disusul Piala Asia 2024 yang akan menjadi ajang perebutan tiket ke Olimpiade Paris. (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat