visitaaponce.com

Wakili Indonesia di ABL Invitational 2023, Louvre Pasang Target Lolos ke Playoff

Wakili Indonesia di ABL Invitational 2023, Louvre Pasang Target Lolos ke Playoff
Jamarr Andre Johnson membela Louvre Indonesia melawan Zamboanga Valientes di ajang AB: Invitational 2023(Dok. Handout Instagram @Teamlouvre)

KOMPETISI bola basket antara negara Asia Tenggara ASEAN Basketball League (ABL) Invitationl akan kembali bergulir tahun ini. Indonesia diwakili oleh Louvre Indonesia yang memasang target bisa lolos playoff.

Untuk memperkuat target tersebut, Louvre akan diperkuat pebasket naturalisasi, Jamarr Andre Johnson yang akan bahu-membahu bersaing di ABL Invitational 2023 di bawah asuhan pelatih asal Amerika Serikat Brian Rowson. 

ABL Invitational 2023 mulai bergulir di OCBC Arena, Singapura, Senin (2/1) hingga Minggu (8/1) kemudian berlanjut di Batam pada 12-18 Januari untuk dua seri pertama. Secara keseluruhan ajang ini diikuti delapan klub peserta.

Louvre bakal bersaing dengan Zamboanga Valientes Filipina, Singapore Slingers, Saigon Heat, Macau Black Bears, Hong Kong Eastern, NS Matrix Malaysia, dan Cooly Bangkok Tigers.

Berdasarkan jadwal dari laman resmi ABL, Louvre bakal debut menghadapi Zamboanga Valientes ada Selasa (3/1).

Baca juga : Kehilangan Banyak Pemain Bintang, JPP Siap Lahirkan Bintang Baru

"Saya sangat berterima kasih kini saya bisa bermain di ABL. Ini seperti pulang ke rumah. Saya sangat bersemangat untuk ABL karena ini bagian dari mimpi saya untuk bermain di Liga ini, saya tahu (level) kompetisi ini sangat tinggi dan banyak pemain bagus, khususnya banyak pemain asing bertalenta," Kata Jamarr dalam diskusi virtual.

Pebasket yang baru saja dilepas oleh Dewa United Banten itu optimistis memenuhi target timnya. Jammar percaya kemampuan dia untuk membawa Louvre lolos ke babak playoff. 

"Tentu saya sangat bersemangat, sebagai pemain naturalisasi saya punya talenta, saya bisa berkontribusi untuk kemenangan tim," ucap Jamarr. "Saya pikir saya optimistis untuk lolos playoff, itu tujuan saya, saya akan melakukan apa saja yang saya bisa, saya tentu akan bersiap untuk itu," pungkasnya. 

Pemilik klub Louvre Indonesia, Erick Herangga, mengatakan perjuangan Louvre Indonesia dapat dinikmati via live streaming. Untuk mendapatkan aksesnya bisa mengunjungi tiket.com. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat