visitaaponce.com

Sebelum SEA Games, Timnas Basket Pemanasan di ABL

Sebelum SEA Games, Timnas Basket Pemanasan di ABL
Pebasket Indonesia saat berlaga melawan pebasket Filipina.(Antara)

TIMNAS bola basket 3x3 Indonesia dijadwalkan mengikuti turnamen ASEAN Basketball League (ABL) di Bali pada 16-17 April. 

Ajang itu akan dimanfaatkan sebagai pemanasan jelang SEA Games di Vietnam. Timnas basket 3x3 diketahui mematok target minimal medali perak.

Delapan pemain dipanggil untuk pelatnas, yakni Kevin Moses Eliazer Poetiray, Nickson Damar Gosal, Dame Diagne dan Mohammad Sandy Ibrahim Azis. Lalu, Jamarr Andre Johnson, Surliyadin, Oki Wira Sanjaya dan Julian Alexandre Chalias.

Baca juga: Atlet Renang Indonesia Diundang Pemusatan latihan di Budapest

Saat ini, mereka berlatih di Hall Basket Senayan, Jakarta. Manajer timnas basket 3x3 Ferri Jufry mengatakan para pemain yang dipanggil dalam kondisi fisik baik dan tidak ada cedera seusai IBL 2022.

"Program latihan akan lebih menekankan kerja sama tim untuk membangun chemistry. Supaya tim ini menjadi solid dan dapat mencapai hasil yang diinginkan," ujar Ferri dalam keterangan federasi, Selasa (5/4).

Untuk membangun chemistry antarpemain, tim diagendakan mengikuti uji coba, yakni ABL 3x3 di Bali. Kejuaraan itu akan menjadi ajang uji coba sebelum tampil di SEA Games. Meski target minimal perak, tim dikatakannya tetap berusaha membidik emas.

Baca juga: Jelang SEA Games, Tim Triathlon RI Pemusatan Latihan di Thailand

"Di SEA Games Hanoi, kami ditargetkan minimal mempertahankan medali perak yang di SEA Games lalu, kita mendapatkannya. Tapi, kami akan berusaha semaksimal mungkin. Untuk dapatkan hasil lebih bagus, yaitu medali emas," imbuh Ferri.

Timnas 3x3 untuk SEA Games juga mengemban misi penting, karena diproyeksikan dalam beberapa ajang besar berikutnya. Setelah SEA Games, ada FIBA Asia Cup 3x3 di Singapura dan Asian Games di Tiongkok.

"Para pemain ini orang-orang yang beruntung. Bisa terpilih membela Indonesia di level internasional. Mereka mempunyai rasa tanggung jawab menjalankan amanah membela Merah Putih," jelasnya.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat