visitaaponce.com

Rebut Kemenangan Sempurna, AS Amankan Tempat di Final United Cup

Rebut Kemenangan Sempurna, AS Amankan Tempat di Final United Cup
Petenis Taylor Fritz(AFP/Clive Brunskill )

AMERIKA Serikat (AS) sukses menyegel satu tempat di babak final kejuaraan tenis beregu campuran United Cup. Hasil itu didapat usai tim AS mengunci kemenangan sempurna (5-0) atas Polandia di babak semifinal.

Petenis putra Taylor Fritz menjadi penentu kemenangan AS atas Polandia di pertandingan hari kedua, Sabtu (7/1). Tampil pada partai ketiga, Fritz mengalahkan unggulan Polandia Hubert Hurkacz dua set langsung 7(7)-6(5) dan 7(7)-6(5). Kedudukan 3-0 pun cukup membawa AS menyegel tiket final.

"Sangat menyenangkan mendapatkan kemenangan hari ini untuk membawa Amerika lolos ke babak final. Saya sangat bersemangat pergi ke final dan saya pikir kami telah menjadi favorit sepanjang pekan," ucap Fritz usai kemenangannya dikutip dari ATP, Sabtu (7/1).

Di pertandingan hari pertama, Jumat (6/1), AS sudah unggul terlebih dahulu 2-0 lewat kemenangan Jessica Pegula dan Frances Tiafoe. Pegula berhasil menekuk petenis nomor satu dunia Iga Swiatek dengan 6-2 dan 6-2, sementara Tiafoe menang atas Kacper Zuk dengan 6-3 dan 6-3.

Baca juga: Taylor Fritz Pesimistis Berlaga di US Open 2020

Kemenangan Amerika Serikat kian sempurna lewat dua pertandingan terakhir, tunggal putri Madison Key memetik kemenangan atas Magda Linette dengan skor 6-4 dan 6-2. Sedangkan di nomor ganda campuran, Pegul/Fritz menang 6(5)-7(7), 6-4 dan 10-6 dari Alicja Rosolska/Lukasz Kubot.

"Saya pikir itu menjadi keuntungan besar kami memiliki gadis-gadis hebat di tim, karena itu membuat seluruh tim jauh lebih kuat," sebut Fritz.

Atas kemenangan ini, kini AS tengah menunggu lawan mereka di babak final yakni antara pemenang pertandingan antara Yunani dan Italia.(ATP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat