visitaaponce.com

ZachaBela Melaju ke Perempat Final Pertama di 2023

Zacha/Bela Melaju ke Perempat Final Pertama di 2023
Ganda campuran Indonesia Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela(Twitter @INABadminton)

PENCAPAIAN terbaik dicatatkan ganda campuran bulu tangkis Zacharia Josiahno Sumanti/Herdiana Julimarbela sepanjang karir mereka di musim 2023. Zacha/Bela untuk pertama kalinya berhasil mencapai babak perempat final pada musim ini.

Hasil itu diraih Zacha/Bela dalam aksinya di kejuaraan Thailand Masters 2023, pasangan peringkat 32 dunia itu mengamankan tempat di babak delapan besar usai menang atas pasangan Taiwan, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min, dengan dua gim langsung 21-14 dan 21-12.

Pencapaian ini menjadi bukti bagi pasangan juara Italia International Challenge 2022 itu bahwa mereka mampu tampil kompetitif, mengingat pada tiga turnamen sebelumya yakni Malaysia Terbuka, India Terbuka dan Indonesia Masters, langkah mereka selalu terhenti di putaran pertama.

Terakhir kali, Zacha/Bela tercatat menembus babak delapan besar yakni pada kejuaraan di Vietnam Terbuka 2022. Saat itu, Zacha/Bela bahkan mampu mencapai hingga babak semifinal, sebelum akhirnya dijegal rekan senegara Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Berhasil melangkah ke perempat final di Thailand Mastets 2023, Zacha/Bela sudah ditunggu lawan tangguh di babak 8 besar yang bakal berlangsung pada Jumat (3/2). Mereka bakal melakoni pertarungan melawan pasangan Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun.

Baca juga: Zacha/Bella Gagal Melaju ke Perempat Final Prancis Terbuka

Wakil negeri Ginseng itu melaju ke perempat final usai menumbangkan pasangan Indoneisa Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Kim Won Ho/Jeong Na Eun tampil kuat untuk menyelesaikan pertarungan dua gim langsung 21-14 dan 21-10.

Adapun pertemuan Zacha/Bela dengan Kim Won Ho/Jeong Na Eun akan menjadi yang pertama untuk kedua pasangan. Secara peringkat, pasangan Korea Selatan itu jauh lebih diunggulkan untuk merebut kemenangan, di mana mereka saat ini menduduki peringkat 18 dunia.

Meski memiliki jarak yang cukup jauh secara peringkat, namun Zacha/Bela tentu masih memiliki peluang untuk memetik kemenangan, terlebih jika mereka bisa tampil konsisten seperti yang mereka tampilkan pada dua laga terakhir.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat