visitaaponce.com

Ganda Putra Bagas Maulana dan Shohibul Fikri Lolos ke Semifinal Thailand Masters

Ganda Putra Bagas Maulana dan Shohibul Fikri Lolos ke Semifinal Thailand Masters
Bagas/Fikri melaju ke semifinal Thailand Masters melalui rubber gim.(PBSI)

GANDA putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri merebut tiket ke babak empat besar ajang Thailand Masters 2024. Satu tempat dipastikan Bagas/Fikri usai menekuk pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, pada laga perempat final, Jumat (2/2).

Bagas/Fikri menang melalui rubber gim 15-21, 21-9, 21-18. Pertandingan di awal berlangsung sengit sehingga mereka kehilangan poin namun mampu bangkit pada gim kedua.

Pada gim penentuan, Bagas/Fikri sempat tertinggal jelang poin kritis. Mereka sempat merasa pasrah ketika tertinggal pada skor 13-18 namun berusaha tetap tenang dan saling mengingatkan. Akhirnya, poin demi poin berhasil diraih hingga bisa menang.

Baca juga : Bagas/Fikri Taklukkan Wakil Kanada di Thailand Masters 2024

"Alhamdulillah kami akhirnya diberi kemenangan dan maju ke semifinal. Di gim pertama kami agak kaget dengan shuttlecock yang lumayan berat, sementara lawan powernya kuat-kuat," ujar Fikri.

"Kami akui juga kami salah menerapkan strategi. Namun di gim kedua dan ketiga kami usaha keras dan mencoba ambil poin," imbuhnya.

Di sektor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan wakil India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela, dengan tiga gim 21-12, 17-21, 23-21.

Baca juga : Hari Pertama Thailand Masters, 6 Wakil Indonesia Tanding. Siapa Saja?

Febriana/Amalia bermain cukup baik pada gim pertama namun gim kedua lawan mulai lebih menyerang untuk memaksakan rubber gim. Pada gim penentuan Febriana/Amalia harus berjuang dengan sengit mengamankan kemenangan.

"Senang karena kami bisa tembus ke semifinal. Tetapi tidak boleh cepat puas dulu karena besok masih ada pertandingan dengan lawan yang tentu lebih berat," kata Amalia.(Z-4)

Baca juga : Sembilan Wakil Indonesia Berlaga di 16 Besar Thailand Masters

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat