visitaaponce.com

RehanLisa Maju ke Semifinal Thailand Masters

Rehan/Lisa Maju ke Semifinal Thailand Masters
Lisa Ayu Kusumawati dan Rehan Naufal Kusharjanto(Yasuyoshi CHIBA / AFP)

INDONESIA meloloskan tiga wakil ke babak empat besar Thailand Masters 2024. Di sektor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memastikan tiket usai memenangi laga melawan sesama pasangan Indonesia dengan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pada babak perempat final yang berlangsung di Nimibutr Arena, Jumat (2/2), Rehan/Lisa meraih kemenangan dua gim langsung 22-20, 21-17.

"Tadi kami memang bermain lebih tenang dan tidak buru-buru. Tadi harus bermain tenang soalnya beberapa kali kami harus bermain tenang karena lawan juga tidak gampang mati. Selain itu juga harus lebih tahan saja. Untungnya saya tadi bisa main sabar dan tidak mati-mati sendiri saja," ujar Rehan.

Baca juga : Singkirkan Pasangan Malaysia, Rehan/Lisa ke 8 Besar Thailand Masters 2024

Pada semifinal yang berlangsung Sabtu (3/2), mereka akan menantang pasangan tuan rumah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Rehan/Lisa bertekad tampil habis-habisan. Dari dua pertemuan sebelumnya, Rehan/Lisa belum pernah memetik kemenangan atas pasangan Thailand tersebut.

"Ketemu pasangan tuan rumah di semifinal, mereka adalah pasangan yang punya banyak pengalaman. Tinggal bagaimana kami bisa bermain dan mau mengambil pengalaman dari lawan. Besok kami akan tampil all out, berusaha memberi yang terbaik dan yang penting, semangat tidak mau kalahnya harus ada," ucap Rehan.

Di sektor ganda putra, Indonesia meloloskan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Bagas/Fikri merebut tiket ke empat besar usai menekuk pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, melalui rubber gim 15-21, 21-9, 21-18.

Baca juga : RI Loloskan 8 Wakil di Babak Perempat Final Indonesia Masters 2024

Di sektor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan wakil India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela, dengan tiga gim 21-12, 17-21, 23-21.

Sementara itu, ganda putri lainnya Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum disisihkan wakil tuan rumah Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Jesita/Febi kalah 9-21, 7-21.

Di sektor tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo kandas setelah kalah dari wakil India Ashmita Chaliha 14-21, 21-19, 13-21. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat