visitaaponce.com

Gresik Petrokimia Perbaiki Performa

Gresik Petrokimia Perbaiki Performa
Pemain Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia Mediol Stiovanny (kiri) berupaya melepaskan smash.(ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)

TIM putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia memperbaiki performa dengan mampu memetik kemenangan pada laga pembuka seri kedua putaran dua Proliga 2023.

Setelah dua kali gagal memetik kemenangan di seri kandang pekan lalu, Gresik Petrokimia menebusnya dengan mengalahkan Jakarta BIN lewat gim lima set 3-2 di GOR Ken Arok, Malang, Kamis (9/2).

Pada seri pertama di GOR Tridharma Gresik pekan lalu, tim besutan Ayub Hidayat itu menelan dua kali kekalahan dari juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata 1-3 dan Jakarta Pertamina Fastron 2-3.

Pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Ayub Hidayat mengatakan laga pembuka seri kedua ini perbaikan mampu dicapai berkaca dari penampilan di kandang pekan lalu. Menurutnya, tim kali ini mampu bermain bagus.

"Memang ini tidak lepas dari kesalahan di Gresik. Alhamdulillah kesalahan yang dilakukan di Gresik bisa diperbaiki di Malang ini. Receive sangat baik sekali," ujar Ayub.

Sementara iru, kapten Gresik Petrokimia, Mediol Stiovanny Yoku, menilai permainan yang kompak dan lepas tanpa tekanan membuat dia dan rekan-rekannya bermain baik. "Kita mainnya kompak dan enjoy," tuturnya.

Baca juga: Taklukkan Jakarta Pertamina, Jakarta STIN BIN Lolos ke Final Four

Kemenangan itu membuat posisi Petrokimia di peringkat keempat klasemen mengemas poin 10 dengan empat kemenangan dari delapan laga.

Bagi Jakarta BIN yang juga sudah menjalani delapan laga dengan empat kemenangan dengan poin 12, mereka masih berada posisi tiga.

Pelatih Jakarta BIN, Octavian, kekalahan dari Gresik Petrokimia lantaran dari segi receive tidak mulus dan banyaknya kesalahan sendiri.

"Pemain banyak melakukan kesalahan sendiri.  Termasuk faktor beberapa pemain yang tidak fit, terutama pada seter utama tim dan kedua pemain asing," ujar Octavian.

Hal yang sama juga dikatakan kapten tim Jakarta BIN, Ratri Wulandari. "Kekalahan hari ini karena faktor banyak melakukan kesalahan sendiri," tambah Ratri. (PBVSI/OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat