visitaaponce.com

Bank bjb Tandamata Menang di Akhir Babak Reguler Proliga 2024

 Bank bjb Tandamata Menang di Akhir Babak Reguler Proliga 2024
Bandung Bank bjb Tandamata mengakhiri babak reguler dengan hasil positif usai menang atas Jakarta Pertamina Enduro dengan skor telak 3-0.(DOK PBVSI)

JUARA bertahan putri, Bandung Bank bjb Tandamata mengakhiri babak reguler dengan hasil positif usai menang atas Jakarta Pertamina Enduro dengan skor telak 3-0 (25-19, 25-22, 25-21) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024, di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak, Kamis (20/6/2024).

Hasil laga pembuka seri keempat putaran kedua itu, membawa Tiara Sanger dkk dari Bank bjb naik ke peringkat empat klasemen sementara, menggeser Jakarta Electrik PLN.

Akan tetapi, peringkat keempat itu belum bisa dipastikan lolos ke babak final four. Karena posisi itu bisa saja tergeser kembali oleh tim Electrik PLN.

Baca juga : Turnamen Proliga Musim 2024 Digelar di 9 Kota. Di Mana Saja?

Tim putri Electrik PLN masih menyisakan dua laga di Pontianak. Satu laga saja kemenangan diperoleh Yolla Yuliana dkk dari Electrik PLN, maka Bank bjb dipastikan gagal ke final four. Namun, jika kalah dalam dua laga itu, maka Electrik PLN yg gagal masuk final four yang mulai digelar di GOR Bung Tomo Surabaya, 4-7 Juli 2024.

Di GOR baru di Pontianak, GOR Terpadu A. Yani itu, Electrik PLN akan melakoni dua laga, yakni melawan Jakarta BIN, Jumat (21/6/2024) dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Sabtu (22/6/2024).

Pelatih Bank bjb, Alim Suseno bersyukur anak asuhnya bisa memetik kemenangan atas Pertamina Enduro, meski belum bisa dipastikan lolos ke final four.

Baca juga : Pembalasan, Jakarta BIN Tekuk Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-2

"Alhamdulillah kita diberi kemenangan di pertandingan terakhir babak reguler ini," ujar Alim Suseno usai laga.

Alim juga bersyukur pada seri keempat putaran kedua ini, anak asuhnya bisa tampil bagus.

Dengan kemenangan atas Pertamina Enduro itu, menjadikan jumlah kemenangan enam kali dan poin 18. Sama dengan jumlah kemenangan dari Electrik PLN dengan 14. Tetapi PLN masih menyisakan dua laga.

Baca juga : Bandung BJB Susah Payah Tundukan Gresik Petrokimia

Sementara itu, pelatih Pertamina Enduro, Eko Waluyo kecewa dengan hasil yang dicapai anak asuhnya. Harusnya, katanya tim asuhannya tampil maksimal.

"Seharusnya anak-anak bermain maksimal. Karena yakin sudah masuk, sepertinya mereka main tidak maksimal. Tidak fokus, receave jelek, servis jelek, blok jelek," tambah Eko.

Menurutnya, permainan di akhir babak reguler ini menjadi pembelajaran di final four nanti. "Ke depan anak-anak harus matang di empat besar nanti. Ke depan anak-anak juga harus sadar diri," tuturnya lagi. (PBVSI/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat