visitaaponce.com

Tim Putra Pertamina Pertamax Gagal Ke Final Four Proliga 2023

Tim Putra Pertamina Pertamax Gagal Ke Final Four Proliga 2023
Proliga(MI/Lilik Darmawan )

TIM voli putra Jakarta Pertamina Pertamax gagal melangkah ke final four Proliga 2023, menyusul kekalahan dari Jakarta LavAni Allo Bank 0-3 (20-25, 20-25 dan 27-29), Minggu (12/2).

Pada Proliga musim ini, Pertamina Pertamax hanya mampu meraih 3 kemenangan dari 11 laga dengan mengoleksi 9 poin. Hasil itu membuat mereka tidak mungkin lagi mengejar perolehan poin dari Surabaya BIN Samator yang menduduki posisi keempat di klasemen dengan 19 poin.

Pelatih Jakarta Pertamina Pertamax Putut Marhaento mengatakan, kekalahan dari LavAni, salah satunya karena materi tim milik Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhono itu lebih lengkap. "Serangan dari pemain-pemain LavAni melaui servis sulit diantisipasi," ujar Putut.

Sebenarnya pada set ketiga tim Pertamina sudah unggul empat poin, tapi karena kesalahan receive akhirnya lawan berhasil menyamakan poin dan merebut kemenangan.

Meski tak lagi berpeluang ke final four, Pertamina Pertamax masih berharap dapat memetik kemenangan di tiga laga putaran Yogyakarta melawan Palembang Bank SumselBabel, Surabaya BIN Samator, dan Jakarta BNI 46. "Kami berharap di tiga pertandingan sisa kami bisa mengambil semua kemenangan," tandas Putut.

Sementara itu, asisten Pelatih Jakarta LavAni Allo Bank, Samsul Jais mengatakan meskipun timnya sudah maju final four sebagau pemuncak klasemen, namun pertandingan ini sangat penting untuk mengangkat moral dan mental pemain.

"Apapun yang terjadi LavAni harus bisa memenangkan pertandingan (babak penyisihan), di final four itulah pertandingan sesungguhnya karena akan menguras fisik dan mental pemain. Dan kita juga akan main secara normatif untuk pertandingan berikutnya (babak penyisihan)," jelasnya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat